Traveling Murah ala Luna Maya

    Sunnaholomi Halakrispen - 13 Oktober 2019 13:00 WIB
    Traveling Murah ala Luna Maya
    Luna Maya bagi-bagi tips tips berwisata. (Foto: Dok. Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen)
    Jakarta: Siapa yang tak ingin merasakan traveling murah dengan kualitas mewah? Menikmati perjalanan traveling dengan worth it atau tanpa takut merasa rugi.

    Luna Maya selaku aktris yang juga merupakan avid-traveler dan travel-hacker, tengah mencoba mulai mengumpulkan miles dan poin selama traveling. Miles dan poin bisa dikatakan semacam cashback setiap melakukan transaksi tertentu menggunakan kartu kredit.

    Ketika terkumpul dalam jumlah yang besar, bisa dipakai untuk menikmati product dan atau service yang diinginkan. Tentunya, butuh upaya untuk bisa mendapatkan kesempatan tersebut. 

    Luna menyatakan, setidaknya ada dua tips yang harus dipahami dan ditekuni bagi para pemula yang ingin mendapatkan keuntungan ketika traveling. Pertama, pilihlah kartu kredit yang tepat. 

    Sebab, kata Luna, di era sekarang rata-rata ingin memenuhi kebutuhan traveling seperti beli tiket pesawat atau booking hotel menggunakan kartu kredit. Pemilihan kartu pun disesuaikan dengan kebutuhan traveling Anda. 

    "Harus dipilih mana credit card yang bagus miles dan poinnya bagi orang yang suka traveling. Saya juga baru tahu mana credit card yang bagus untuk keperluan traveling saya," ujar Luna di CoHive 101, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.

    Riset untuk mencari tahu secara rinci, sangat diperlukan. Hal kedua, memilih airlines untuk mengumpulkan miles dan poin. Luna pun mengaku memiliki tiga airlines pilihan berdasarkan yang paling besar namanya. 


    (Luna Maya salah satu aktris yang hobi traveling. Salah satu cara yang digunakan adalah bisa dengan menambah point rewards dari sebuah kartu kredit untuk mendapatkan cashback, service atau produk. Foto: Dok. Instagram Luna Maya/@lunamaya)

    Pemilihan tiga airlines itu karena ketiganya memiliki airlines sendiri yang sudah saling kerja sama. One World, SkyTeam, dan Star Alliance. Agar tidak pusing memiliki banyak airlines untuk mengumpulkan miles dan poin.

    "Kalau mau naik KLM karena dia SkyTeam, aku kumpulinnya ke Garuda. Terus kalau aku naik airlines punya Star Alliance aku kumpulinnya di HQ. Jadi poinnya tumpukin di satu tempat yang sama, jadi status kita bisa naik," tuturnya.

    Cara mudahnya, bisa memilih starlines yang disukai namanya atau yang sedang atau akan paling sering digunakan. Misalnya, ketika fanatik pada Star Alliance, maka kumpulkan miles dan poin di satu tempat saja, seperti Singapore Arilines, Turkish, atau airline lain.

    Sederhananya, apapun airline yang kerja sama atau satu rumpunan, gabungkan miles dan poin ke satu kartu. Sebelumnya, Luna memiliki banyak kartu airlines untuk mengumpulkan miles dan poin. Namun, jumlahnya tidak naik sehingga statusnya berada di posisi Silver saja.

    "Malah kadang-kadang turun ke Blue. Sejak dikumpulin di kartu yang sama walaupun terbang dengan airline yg beda-beda, akhirnya terkumpul lama-lama dan lumayan aku akhirnya bisa Gold," akunya.

    Setelah menerapkan dua trik tersebut, poinnya pun bertambah. Saat ini, status dari jumlah mile dan poin yang dikumpulkan Luna telah berkembang statusnya menjadi Gold. 

    "Pas ke Amerika aku bawa koper tiga dan jadi gratis. Biasanya kan 250 dolar per bagasi. Jadi dengan naik status saja bisa dapat benefit yang lumayan banget membuat aku semangat untuk traveling dan murah," jelasnya.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id