Minuman Khas Thailand bukan Hanya Thai Tea

    Raka Lestari - 14 Februari 2020 19:55 WIB
    Minuman Khas Thailand bukan Hanya Thai Tea
    Ilustrasi-Pexels
    Jakarta: Salah satu minuman asal Thailand yang sangat terkenal di seluruh dunia adalah Thai Tea, yang terbuat dari campuran teh khas Negeri Gajah Putih dengan susu. Namun kini Thailand juga memiliki minuman khas terbarunya, yaitu Thai Milk Green Tea yang juga sudah ada di Indonesia.

    “Thai Milk Green Tea merupakan minuman yang menggunakan daun teh hijau pilihan, ditambah dengan susu skim berkualitas tinggi yang menghadirkan cita rasa unik yang belum pernah ada di Indonesia,” ujar Duangkamon Ngarmsangiem, Marketing Director Ichitan Indonesia, dalam acara Peluncuran Ichitan Thai Milk Green Tea, di kawasan Jakarta Pusat, Jumat, 14 Februari 2020.

    Duangkamon juga mengatakan bahwa minuman Thai Milk Green Tea ini berbeda dengan Matcha. Minuman khas dari Jepang.

    “Minuman ini berbeda dengan matcha yang berasal dari Jepang. Thai Milk Green Tea ini memiliki aroma jasmine sehingga berbeda dari minuman matcha lainnya. Selain itu kami juga menggunakan skim milk dan menggunakan resep unik khusus dari Thailand,” ujar Duangkamon.

    Thai Milk Green Tea inj juga diproduksi menggunakan teknologi Aseptic Cold Filling yang berasal dari Jepang. Sehingga kualitas minuman tetap terjaga dan higienis.

    “Mengapa kami memilih teh hijau karena minuman teh hijau sudah cukup dikenal oleh banyak orang. Sedangkan orang-orang masih banyak yang belum mengetahui minuman Thai Milk Green tea asal Thailand ini. Banyak orang hanya tahu minuman asal Thailand adalah Thai Tea saja,” ujar Mr. Tan Passakornnatee, pendiri dan CEO Ichitan Group PLC.

    Mengonsumsi teh hijau sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dilansir Medcom.id, teh hijau mengandung asam amino L-theanine.

    "Kandungan itu memicu pelepasan neurotransmitter GABA dan membantu orang memasuki kondisi pikiran yang rileks," kata Ashley Amaral, ahli diet terdaftar ICU kardiovaskular di Banner, University Medical Center Phoenix.

    Konsumsi teh secara teratur juga dikaitkan dengan penurunan berat badan, peningkatan fungsi sistem kekebalan tubuh, dan penurunan risiko serangan jantung dan stroke.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id