Perkenalkan White Jewel, Stroberi Putih asal Jepang

    Kumara Anggita - 18 Mei 2020 12:53 WIB
    Perkenalkan White Jewel, Stroberi Putih asal Jepang
    White Jewel dijual dengan harga yang cukup mahal, Rp600 ribu/pack. (Foto: Great Big Story)
    Jakarta: Umumnya stroberi dikenal berwarna merah merona. Semakin merah stroberi tersebut, kita jadi punya anggapan bahwa stroberi itu makin enak.

    Namun ternyata, di Jepang ada stroberi unik berwarna putih. Bagaimana ceritanya? Berikut kisah dari Yasuhito Teshima, penanam stroberi putih yang dilansir dari Great Big Story.

    Yasuhito bercerita bahwa dia menjual stroberi dengan tipe yang disebut 'White Jewel' atau permata putih. Dia menanam stroberi ini di Karatsu, Jepang.

    Saking uniknya, harga stroberi ini tidaklah murah. Untuk mendapatkan satu pak stroberi ini, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp600 ribu/pack.

    Yasuhito bilang bahwa sebenarnya ada banyak tipe stroberi putih namun white jewel yang ditanamnya ini sangat putih dan besar. Oleh karena itu, stroberi ini menjadi lebih spesial dibanding stroberi putih lainnya.

    Perkenalkan White Jewel, Stroberi Putih asal Jepang
    Yasuhito, penanam stroberi putih atau dikenal White Jewel. (Foto: Great Big Story)

    Menanam stroberi ini tidaklah mudah dan di seluruh dunia hanya Yasuhito yang menanamnya. Meski ahli, dia tidak bisa menanamnya dalam jumlah yang besar seperti stroberi-stroberi pada umumnya.

    Menariknya, bila stroberi warnanya semakin putih maka orang makin bisa lihat goresan dan ketidaksempurnaannya. Oleh karena itu, dia hanya bisa menjual sedikit dari hasil panennya. Hanya satu hingga 10 dari hasil produksi. Itulah mengapa harganya jadi mahal.

    "Banyak orang berpikir bahwa stroberi putih ini belum matang karena warnanya yang pucat. Namun stroberi ini adalah stroberi yang sangat sempurna untuk disantap. Rasanya juga sangat enak,” ungkap Yosuhito.

    Perkenalkan White Jewel, Stroberi Putih asal Jepang
    Tampak daging dari stroberi putih. (Foto: Great Big Story)

    “Rasanya seperti rasa yang dalam, sesuatu yang tidak memberikan banyak dampak, namun memberikan rasa yang misterius,” jelasnya.

    Yasuhito telah menanam white jewel ini selama empat tahun. Dia merasa sangat bahagia atas apa yang dikerjakan karena dia bisa mencoba, mencium, dan melihat stroberi-stroberi tersebut dengan cara yang dia tak pernah bayangkan.

    Tujuan dia menjual white jewel adalah ingin menunjukkan bahwa hasil panennya memberikan rasa yang berbeda dibandingkan dengan buah-buah lainnya. Hasil panennya lebih manis, lebih enak, dan tentunya stroberi terbaik yang pernah ada.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id