Resmi Jadi Menparekraf, Wishnutama Mengaku Kagumi Arief Yahya

    Sunnaholomi Halakrispen - 23 Oktober 2019 16:44 WIB
    Resmi Jadi Menparekraf, Wishnutama Mengaku Kagumi Arief Yahya
    Wishnutama dan Arief Yahya saat serah terima jabatan (Foto: Krispen/Medcom.id)
    Jakarta: Wishnutama Kusbandrio resmi menjalani tugas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Terhitung setelah serah terima jabatan dengan Arief Yahya pada hari ini, Rabu, 23 Oktober 2019.

    Serah terima jabatan berjalan hangat dipenuhi dengan canda tawa oleh Menteri Pariwisata periode 2014-2019 dan Menparekraf Kabinet Indonesia Maju. Wishnutama menyatakan dirinya telah lama mengagumi sosok Arief Yahya.

    "Beliau (Arief Yahya) saya kagumi, saya suka perhatikan. Saya ngikutin terus (track record-nya). Eh sekarang ikutin juga (menjadi menteri pengganti Arief)," ujar Tama, sapaannya, di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Oktober 2019.

    Padahal, ia sempat mendengar kabar yang tersebar bahwa dirinya akan dijadikan menteri pada kementerian lain. Ungkapan tersebut pun menyebarkan tawa dalam ruangan Balairung Soesilo Soedarman siang ini.

    Wishnutama juga menyatakan posisi yang menjadi tanggung jawabnya ini merupakan hal yang baru baginya. Ia pun teringat dengan pernyataan Presiden Jokowi bahwa sebaiknya jangan terlalu nyaman dengan apa yang telah dilakukan.

    "Seperti pesan Presiden, berkali-kali disampaikan, jangan terlalu nyaman dengan apa yang sudah kita lakukan. Ada sebuah cerita zaman dulu ada klub bola di Inggris dulu juara tiba-tiba turun dan enggak naik lagi (prestasinya)," imbuhnya.

    Tama memaparkan kisah tersebut, pelatih sepak bola di salah satu klub di Inggris itu merasa suatu kebiasaan harus diubah untuk menjadikan performa timnya lebih baik lagi. Akhirnya, upayanya berhasil.

    Hal tersebut dikaitkan dengan posisinya saat ini yang tidak pernah terbayangkan. Ada perubahan dan tantangan di depan matanya untuk menjadikan pariwisata di Indonesia lebih baik lagi, melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan Arief di lima tahun belakangan.

    "Tentunya tantangan buat saya soal core pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah digabungkan, paling tidak diselaraskan, saya kira ini sudah betul. (Fokusnya), kemampuan kita pada segi kreativitas," pungkasnya.

    Penandatanganan serah terima jabatan menteri kali ini dilanjutkan dengan foto bersama oleh para pejabat Kemenparekraf.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id