Lampung Krakatau Festival akan Kembali Digelar

    Dhaifurrakhman Abas - 01 Agustus 2019 12:56 WIB
    Lampung Krakatau Festival akan Kembali Digelar
    Suasana Acara Launching dan Press Conference Lampung Krakatau Festival 2019--Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas
    Lampung Krakatau Festival (LKF) bakal diadakan di pusat kota Bandar Lampung pada 23-25 Agustus 2019. LKF 2019 kali ini akan diadakan 4 acara unggulan.


    Jakarta: Lampung Krakatau Festival (LKF) kembali digelar. Dalam event ke-29 ini, LKF 2019 bakal diadakan di pusat kota Bandar Lampung pada 23-25 Agustus 2019.

    Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Calim, mengatakan dalam LKF 2019 kali ini akan diadakan 4 acara unggulan. Utamanya agenda trip mengelilingi anak gunung krakatau menggunakan kapal berukuran besar.

    "LKF dihadirkan untuk meperingati peristiwa bersejarah meletusnya gunung Krakatau pada 26 Agustus 1883. Peristiwa itu menjadikan krakatau sebagai ikon dan daya tarik wisatawan dunia," kata Chusnunia, di Gedung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jakarta, Rabu 31 Juli 2019.

    Selain itu, dalam LKf 2019 akan diadakan agenda untuk mengenalkan kain tradisional Tapis Lampung sebagai salah satu ikon pariwisata di daerah tersebut. Hal ini akan dihadirkan lewat acara Karnaval Budaya dan Tapis Lampung."Banyak karya fashion para desainer dari Indonesia dan mancanegara," tambah dia.

    Chusnunia melanjutkan, penyelenggaraan LKF 2019 sebagai upaya mempromosikan serta meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan lokal ke Provinsi Lampung. Sebab itu, LKF diadakan secara berkelanjutan setiap tahun dengan jadwal pelaksanaan setiap akhir Agustus.

    "Ini juga sekaligus memperkuat branding Krakatau sebagai salah satu daya tarik dan ikon pariwisata Lampung" ujarnya.

    Pada LKF 2019, Chusnunia menarget 25 ribu kedatangan wisatawan mancanegara. Dia mengaku pihaknya optimis target itu dapat tercapai.

    "Tahun lalu, total kedatangan wisatawan ke Lampung sebanyak 274.742 wisman. Sementara wisatawan nusantara sebanyak 13.933.207," sambung dia.

    Chusnunia berharap agenda LKF 2019 berjalan lancar. Pihaknya telah bekerjasama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika dan Konservasi Sumber Daya Alam serta stakeholder terkait untuk memaksimalkan keberhasilan agenda itu.

    "Kami juga memaksimalkan suport ke seluruh industri wisata termasuk restoran dan perhotelan dalam menyambut LKF 2019 itu sendiri," tandasnya.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id