Kode Cinta Lewat Kopi Kekinian

    Kumara Anggita - 13 Februari 2020 19:59 WIB
    Kode Cinta Lewat Kopi Kekinian
    Lewat kopi memotivasi dirimu untuk berani menyatakan perasaan cinta kepada yang terkasih. (Foto: Khalishah Nuramalina/Medcom.id)
    Jakarta: Belakangan menyeruput kopi sudah menjadi gaya hidup. Namun semakin ke sini kopi tidak melulu tentang itu saja.

    Kini dengan kopi, Anda bisa menyampaikan ungkapan isi hati yang terdalam untuk orang terkasih. Mulai dari yang pertama kali menyatakan cinta, hingga yang ingin mengajak ke jenjang pernikahan.

    Kondisi itu memang dinilai efektif, setidaknya dengan kehadiran Kopinang. Dengan jargon Kopinang Kau Hari Ini dan hastag Katakan ya di setiap reusable cup-nya, istri, pacar, gebetan, teman pasti akan senyum-senyum dibuatnya.

    “Kopinang ini bisa dikasih ke gebetan, kenalan, ngomong ke pacar. Kopi ini banyak digunakan jadi saluran komunikasi untuk menyatakan sesuatu dan bisa juga sebenarnya membantu cari teman, jodoh lewat nongkrong,” ujar Owner Kopinang, Cicilia Djaya saat ditemui Medcom.id di Kopinang Daan Mogot, Jakarta Barat.

    Kode Cinta Lewat Kopi Kekinian
    William Alexander Wijaya dan Cicilia Djaya, Pemilik Kopinang. (Foto: Khalishah Nuramalina/Medcom.id)

    Kopinang hadir dengan 19 varian. Di mana dari menu-menu tersebut memiliki nama-nama yang menggelitik.

    Kopi

    Menu signature dari Kopinang adalah Hi Brown Sugar, terdiri dari kopi, susu, brown sugar, dan biskuit peanut butter. Rasanya gurih dan cocok untuk dicoba oleh siapa saja karena tak terlalu kuat sehingga nyaman di mulut dan juga perut.

    “Kami memakai peanut butter karena rasa dari peanut butter sendiri sudah strong. Jadi sangat cocok dipadukan dengan kopi,” ungkap pemilik Kopinang, Wiliam Alexander Wijaya.

    Kode Cinta Lewat Kopi Kekinian
    Menu terfavorit Kopinang, Hi Brown Sugar. (Foto: Khalishah Nuramalina/Medcom.id)

    Tak ayal menu ini paling banyak dicari oleh para konsumen Kopinang. Selain itu bagi Anda pencinta kopi sejati, ada Hazelnut dan Almond. Kedua menu ini memiliki cita rasa kopi yang kuat dibandingkan dengan Hi Brown Sugar.

    Non-kopi

    Selain menu kopi, Kopinang juga memiliki varian menu non-kopi. Salah satunya adalah Es Susu Regal yang terdiri dari susu, havana, dan biskuit regal kegemaran orang Indonesia.

    Minuman bisa menjadi pilihan Anda ketika Anda tidak suka kopi. Satu cup saja sudah menyegarkan dan mengenyangkan.

    Kode Cinta Lewat Kopi Kekinian
    Tak suka dengan kopi, Kopinang punya menu yang akrab di mulut orang Indonesia, Es Susu Regal. (Khalishah Nuramalina/Medcom.id)

    Menu yang ditampilkan Kopinang juga cukup unik dan menggelitik. Setidaknya sesuai dengan isi hati kita untuk sang kekasih. Seperti Koko Harus Tetap bahagia.

    Sama seperti Es Susu Regal, coco crunch adalah makanan yang familiar di mulut orang Indonesia. Minuman ini walaupun cocoknya diminun saat siang hari, namun bisa membawa suasana pagi hari yang penuh semangat. Minuman ini terdiri dari susu, salted caramel, koko krunch crunch dan koko krunch sebagai topping.

    Cita rasa kopi Indonesia

    Cicil dan William tak sembarang memilih kopi. Mereka kompak untuk menggunakan kopi arabica sebagai senjata utama dalam menyajikan persembahan untuk konsumen setianya.

    Selain itu, mereka juga telah melakukan survei ke konsumen setia terkait kopi yang digunakan. Hasilnya, mayoritas sangat pas rasanya jika menggunakan kopi arabica.

    "Kami menggunakan kopi arabica dari Mandailing (Sumatera Utara). Selain itu pada menu yang kami sajikan kan juga ada campuran sirup dan bubuk. Jadi sangat cocok jika kami menggunakan kopi arabica," terang Cicil.

    Kode Cinta Lewat Kopi Kekinian
    Red Velvet Cinta Membara, cocok buat Anda yang sangat mencintainya tapi sulit mengungkapkannya. (Foto: Khalishah Nuramalina/Medcom.id

    Apalagi, kopi arabica Indonesia termasuk salah satu kopi arabika terbaik di dunia, karena karakter rasanya yang khas dan menjadi primadona di pasar kopi dunia.

    Namun Anda jangan sekali coba-coba untuk memesan kopi dengan sajian yang panas. Sebab di sini menu yang disajikan semuanya dikemas dalam keadaan dingin.

    "Karena target kami lebih ke anak muda. Yang memang mayoritas suka meminum kopi dalam kondisi dingin," lanjut Cicil.

    Dengan mengusung tema kopi kekinian seperti ini, tak ayal para konsumen melonjak. Sehingga banyak yang meminta Cicil dan William untuk menghadirkan lebih banyak gerai lagi.

    Kode Cinta Lewat Kopi Kekinian
    Gerai Kopinang di Ruko Daan Mogot. (Foto: Khalishah Nuramalina/Medcom.id)

    Sejak hadir pada Juni 2019, gerai Kopinang bukan hanya di Daan Mogot dan Tambora saja. Setidaknya ada delapan gerai lagi yang tersebar. Termasuk dua gerai di Balikpapan dan satu lagi Pekanbaru.

    Hadirnya Kopinang dalam mengemas kopi sebagai media pengungkapan, tentu menjadi momentum buat para konsumennya untuk menuturkan rasa cinta mereka kepada yang tercinta.

    Apalagi jika Anda berkunjung ke gerai di Ruko Daan Mogot, Jakarta Barat. Di kafe ini dikemas dengan nuansa pink dan putih yang identik dengan suasana romantis. Patut dicoba bukan.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id