Antisipasi Korona, Sejumlah Objek Wisata di Lembang Ditutup Sementara

    A. Firdaus - 19 Maret 2020 16:38 WIB
    Antisipasi Korona, Sejumlah Objek Wisata di Lembang Ditutup Sementara
    Great Asia Afrika menjadi salah satu objek wisata di Lembang yang harus melakukan penutupan sementara demi mengantisipasi virus korona. (Foto: Antara/RAISAN AL FARISI)
    Bandung: Wabah virus korona atau covid-19 yang sudah melanda Indonesia memaksa beberapa objek wisata tutup. Termasuk sejumlah objek wisata yang terletak di Kecamatan Lembang, Bandung Barat ditutup sementara.

    Setidaknya ada empat objek wisata di Lembang yang melakukan penutupan sementara. Di antaranya The Great Asia Afrika, Floating Market, Farm House, dan Ranch.

    Penutupan tersebut dilakukan sejak hari ini demi menghindari mewabahnya virus korona. Hal itu disampaikan langsung oleh CEO PT Perisai Grup, Perry Tristianto selaku pengelola empat objek wisata itu.

    "Hari ini sudah mulai tutup karena kami menghindari juga efek dari virus korona ini," ujar Perry.

    Lebih lanjut Perry menyebutkan, penutupan empat lokasi wisata ini akan berlangsung selama 14 hari. Sesuai dengan Surat Edaran dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

    "Kami mencoba dengan 14 hari dulu. Tapi kalau terlalu lama virus korona ini jadi masalah juga," keluhnya.

    "Sebelumnya Pemkab BAndung Barat mengeluarkan kebijakan untuk menutup sementara objek wisata yang berada di Kecamatan Lembang. Kawasan ini kerap menjadi destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

    Demi mengawal kebijakan penutupan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bandung Barat, Sri Dustirawati bakal melakukan monitoring. Di kawasan tersebut, katanya, tercatat ada 33 objek wisata.

    "Apabila ditemukan objek wisata yang masih beroperasi, maka kami bakal mengeveluasi pengelola tempat tersebut," tegas Sri. (Antara)





    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id