7 Hidangan Klasik Turki Paling Populer

    Timi Trieska Dara - 14 September 2019 07:39 WIB
    7 Hidangan Klasik Turki Paling Populer
    Ilustrasi. Foto: Turkey Tortilla Wrap/Allrecipes
    Jakarta: Menjelajahi Eropa dan Asia, tempat Timur bertemu Barat, perpaduan budaya Turki tecermin dalam masakannya. Jika Anda pendatang baru dalam makanan Turki, Anda memiliki perjalanan yang menggiurkan. Berikut tujuh hidangan klasik Turki yang paling populer seperti dikutip marketplacegungahlin:
     

    1. Baklava


    Berasal dari Kekaisaran Ottoman, Baklava adalah salah satu hidangan Turki paling ikonik dan wajib bagi siapa pun yang menyukai manis. Kue lapis ini diisi dengan kacang-kacangan dan ditutupi dengan sirup dan pistachio bubuk untuk hidangan penutup Mediterania yang tak terlupakan. Anda dapat menemukan Baklava di sebagian besar toko roti dan supermarket, tetapi yang terbaik adalah yang baru dipanggang.
     

    2. Sis kebap


    'Kebab' adalah istilah umum yang mencakup berbagai jenis makanan jalanan, tetapi yang paling terkenal adalah sis kebap yang tertusuk. Secara tradisional terbuat dari daging sapi atau domba, pengunjung saat ini dapat memilih dari pilihan daging, ikan, unggas dan vegetarian yang lebih luas, dipanggang di atas arang dan disajikan dengan tusuk sate dari logam atau kayu.
     

    3. Döner


    Kebab terkenal lainnya, Döner menawarkan keragaman yang sama dalam pilihan daging, yang dibumbui dengan rempah-rempah dan dimasak dengan pemanggang yang berputar secara vertikal. Potongan segar disajikan dalam bungkus roti bersama dengan salad dan bawang putih atau saus pedas.
     

    4. Köfte


    'Bakso Turki' tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan dapat dimakan sendirian sebagai makanan ringan jalanan, dicelupkan ke dalam yogurt biasa atau disajikan dengan nasi dan salad. Berbagai daerah di Turki menjuluki varietas khas mereka sendiri, termasuk Izgara Köfte, disajikan dengan paprika panggang, nasi dan roti, dan Çi? Köfte, dimakan mentah.
     

    5. Pide


    Umumnya dikenal sebagai 'pizza Turki', seperti sepupunya Italia, pide adalah pastry datar dengan taburan keju dan berbagai macam daging dan sayuran, dipanaskan dalam oven batu. Pilihan topping praktis tidak terbatas, membuat pide dan rekannya yang lebih ramping Lahmacun ideal untuk vegetarian dan pengunjung dengan kebutuhan diet lainnya.
     

    6. Kumpir


    Makanan pokok yang murah dan fleksibel di distrik Ortakoy Istanbul yang ramai, Kumpir adalah kentang panggang yang renyah dengan pilihan isi kreatif Anda.
     

    7. Meze


    Jika Anda kesulitan memilih dari menu, dapatkan kursus kilat di berbagai hidangan tradisional dengan hidangan pembuka dingin ini. Meze khas meliputi sekitar 20 item, dari hidangan kacang dan salad hingga saus dan olesan, disajikan dengan roti dan minuman.



    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id