Bangunan di Haji Lane yang 'Menolak Tua'

    K. Yudha Wirakusuma - 05 Desember 2019 06:06 WIB
    Bangunan di Haji Lane yang 'Menolak Tua'
    Suasana artistik penuh seni di Haji Lane Singapura--Antara/Rivan Awal Lingga
    Singapura: Mengagumkan. Kata itu seperti tak berlebihan untuk menggambarkan suasana artistik penuh seni di gang sempit di Singapura. Berbagai mural seolah saling bersahutan menyapa para pengunjung.

    Ada berbagai warna cat yang membalut tembok di bangunan tua di Kampong Glam, Haji Lane. Mereka 'menolak' tua.

    Pantauan Medcom, berbagai macam murai yang tersaji di Haji Lane. Mulai dari mural wajah seseorang, hingga mural kekinian. Mural-mulai inilah yang menjadi pencuri hati para wisatawan. Para wisatawan tak mau melewatkan momen tersebut dengan berfoto atau merekam video.

    Selain surga bagi pecinta seni, lokasi ini juga menjadi surga untuk para penikmat kuliner. Ada berbagai macam makanan dan minuman. Baik makanan khas asia, eropa dan timur tengah yang tersaji di cafe di sepanjang jalan tersebut.

    Bangunan di Haji Lane yang 'Menolak Tua'
    Suasana artistik penuh seni di Haji Lane Singapura--Antara/Rivan Awal Lingga.


    Para pelayan cafe akan menyapa anda dengan ramah saat perut Anda keroncongan. Selain bahasa Inggris dan Melayu, beberapa pelayan restoran ternyata memiliki kemampuan berbahasa Indonesia.  

    Suasana akrab pun akan dengan mudah hinggap di restoran tempat Anda menyantap makanan. Menyantap makanan, sambil memandang gedung tua penuh mural adalah salah satu pengalaman yang luar biasa.

    Bagi wisatawan yang ingin memberikan buah tangan, jangan khawatir. Ada sederet toko pernak pernik oleh-oleh yang tersedia.  Ada berbagai macam baju-baju, asesoris dan juga perlengkapan lainnya. Soal harga tak perlu khawatir, harga di sini tak seperti di mal di Singapura. Anda hanya perlu memilih gaya vintage atau modern.

    Singapura memang selalu punya cara untuk memikat wisatawan. Selain Haji Lane, ada beberapa destinasi di Singapura yang sudah terkenal di mancanegara. Seperti Sentosa Island, Bugis Street, hingga kawasan Orchard Road.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id