Makanan yang Bisa Dicoba di Palu

    Kumara Anggita - 26 Januari 2020 14:00 WIB
    Makanan yang Bisa Dicoba di Palu
    Coba kuliner Kaledo yang lezat. Anda pasti ketagihan. (Foto: Dok. Medcom.id/Kumara Anggita)
    Palu: Berkunjung ke Palu akan terasa tak lengkap bila tidak mencicipi kulinernya. Siapkan diri Anda untuk kuliner dengan rasa yang kuat. Berikut makanan yang bisa Anda coba di Palu.

    1. Kaledo

    Kaledo adalah menu wajib bagi Anda yang penggemar daging. Semangkok kaledo sungguh akan memuaskan Anda karena porsinya cukup besar. Kaledo terdiri dari kaki sapi yang bisa diserutup sumsumnya. Rasanya pedas dan kaldunya sapinya begitu kental dan terasa. Tambahan jeruk nipis buat makanan ini semakin terasa segar.

    2. Durian

    Durian tak hanya hits di Medan namun juga di Palu. Durian-durian di Palu dominan berasal dari Kabupaten Parigi Moutong ditempuh puluhan kilometer dari Kota Palu arah timur, dan Kabupaten Donggala arah 30-an kilometer dari Kota Palu.

    Duriannya segar-segar dan bisa Anda langsung santap di tempat. Tak hanya itu, Anda bisa jadikannya oleh-oleh pula karena durian bisa dikemas sedemikian mungkin agar tak berbau.

    Makanan yang Bisa Dicoba di Palu
    (Menyantap durian dari Parigi Moutong langsung yang segar, nikmatnya membuat Anda ketagihan. Foto: Dok. Medcom.id/Kumara Anggita)

    3. Ubi

    Ubi adalah singkong segar yang dikukus. Ubi disajikan bersamaan dengan makanan berat atau bisa dimakan sendiri saja sebagai cemilan. Menariknya, singkong di Palu disajikan dengan jeruk nipis. Jadi Anda bisa memerasnya di atas ubi dan langsung menyantapnya. Ubi ini sungguh memberikan cita rasa yang unik.

    4. Bawang goreng

    Bawang goreng memang di mana-mana ada namun bawang goreng palu adalah bawang goreng yang paling khas. Di Palu, bawang goreng bukan hanya menjadi penambah rasa di atas makanan namun jadi cemilan. Bawang goreng ini saking enaknya bisa dimakan sambil ngobrol-ngobrol. Anda bisa bawa ini jadi oleh-oleh.

    5. Kopi burung walet

    Burung walet begitu terkenal di Palu. Bila Anda perhatikan bangunan tinggi seperti ruko di atasnya pasti ada sarang burung waletnya.

    Burung walet ini alhasil sering dicampurkan pada minuman seperti kopi. Anda akan merasakan teksturnya seperti agar-agar. Itulah beberapa kuliner yang bisa Anda coba saat berkunjung ke Palu. Siapkan space dalam perut Anda untuk makanan yang banyak.




    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id