Thamrin 10, Spot Pemusnah Lapar yang Instagramable di Pusat Kota

    Raka Lestari - 07 Februari 2020 18:11 WIB
    Thamrin 10, <i>Spot</i> Pemusnah Lapar yang Instagramable di Pusat Kota
    Hiasan bernuansa Imlek masih terpampang di Thamrin 10. (Foto: Raka/Medcom.id)
    Jakarta: Sejak diresmikan pada Desember lalu, kawasan Thamrin 10 jadi tempat favorit buat nongkrong. Lalu seperti apa keseruan Medcom.id menikmati kuliner di tengah hiruk pikuk Ibu Kota yang sibuk ini?

    Thamrin 10 resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Area seluas 8.000 meter persegi dulunya merupakan titik kantong parkir, yang disulap menjadi tempat kulineran dengan memiliki banyak stop buat berswafoto.

    Di Thamrin 10 ini, Anda bakal memiliki banyak pilihan makanan dan minuman untuk dicicip. Setidaknya ada 54 tenant makanan dan minuman. Mulai dari makanan berat seperti Nasi Padang, Nasi Gudeg, hingga Nasi Ulam. Ada juga camilan yang cocok buat nemenin ngopi, seperti telur gulung, pisang goreng srikaya, es krim. Thai Tea dan aneka minuman yang lagi ngetren.

    Dari sekian banyak tenant yang menggoda selera, Medcom.id tertarik untuk mencicipi Pisang Goreng Srikaya. Camilan ini banyak diburu para pengunjung karena khas Kalimantan.

    "Pisangnya sendiri yang digunakan adalah pisang jenis kapok karena memiliki rasa yang lebih manis dan lebih enak. Srikaya yang dijadikan selai pun buatan sendiri, menggunakan resep rahasia,” tutur Hilman, penjual Pisang Goreng Srikaya kepada Medcom.id.

    Thamrin 10, <i>Spot</i> Pemusnah Lapar yang Instagramable di Pusat Kota
    Menikmati pisang goreng khas kalimantan di Ibu Kota Jakarta. (Foto: Raka/Medcom.id)

    Seporsi Pisang Goreng Srikaya, Anda hanya cukup merogoh kocek Rp20 ribu saja. Dengan harga tersebut, bakal ada tiga buah pisang goreng yang akan kamu makan. Murah banget kan?

    Dari keseluruhan makanan dan minuman yang tersaji di Thamrin 10, kisaran harganya sekira Rp20 ribu hingga Rp30 ribu. Termasuk makanan berat.

    Thamrin 10, <i>Spot</i> Pemusnah Lapar yang Instagramable di Pusat Kota
    Meja makan yang berjejer rapi sehingga pengunjung nyaman menikmati kuliner di Thamrin 10. (Foto: Raka/Medcom.id)

    O iya, pembayaran di Thamrin 10 telah ini menerapkan model cashless. Sehingga hanya bisa menggunakan beberapa aplikasi pembayaran digital saja.

    Tak sekadar tempat makan

    Thamrin 10 bukan sekadar tempat makan, sebab ada beberapa spot yang instagramable dan kekinian banget di sini. Lantaran masih suasana Imlek, masih banyak lampion-lampion yang berjejer rapi.

    Bisa dibilang, Thamrin 10 memiliki konsep yang berbeda-beda sesuai dengan momennya. Berarti sebentar lagi, bisa saja akan ada tema Valentine Day.

    Thamrin 10, <i>Spot</i> Pemusnah Lapar yang Instagramable di Pusat Kota
    Suasana Thamrin 10 saat malam hari. (Foto: Aprillio Akbar/Antara)

    Di kawasan Thamrin 10 juga terpadat panggung. Di situ menjadi tempat pengisi acara mengibur penonton. Biasanya ada live music dan juga stand up comedy. Selain itu, layar besar juga terpampang gagah yang biasanya digunakan untuk menonton bola atau film.

    Lokasi strategis

    Thamrin 10 berlokasi berdiri tepat di tengah-tengah antara Wisma Mandiri dengan Sari Pan Pasific Jakarta, atau di seberang Gedung BPPT, Jakarta.

    Karena tak tersedia lahan parkir, biasanya pengunjung yang datang menggunakan moda tranportasi umum. Seperti Transjakarta atau ojek online. Untuk pengguna transjakarta, bisa turun di halte busway terdekat. Misal dari arah utara bisa turun di Halte Bank Indonesia, di selatan ada halte Sarinah Thamrin.

    Bagi Anda yang enggak mau terlalu jauh jalan kaki, bisa menggunakan transjakarta yang berhenti di halte bus Sari Pan Pasific dari Utara dan halte Menara Thamrin dari Selatan.

    Namun jika pengguna setia kendaraan pribadi, lahan parkir terdekat ada di IRTI Monas yang terletak di jalan Medan Merdeka Selatan.

    Thamrin 10 ini dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam WIB pada weekday. Sementara pada akhir pekan, kawasan ini dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 12 dini hari WIB.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id