Menyatu dengan Alam di Kaki Gunung Pangrango

    A. Firdaus - 09 Juli 2019 17:06 WIB
    Menyatu dengan Alam di Kaki Gunung Pangrango
    Bukan sekadar persinggahan atau tempat menginap, di Amaryllis Boutique & Resort Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman yang akan diceritakan ke teman, kerabat, dan juga saudara Anda, bahwa ada sebuah tempat yang bisa menyatukan Anda dengan alam (Foto: Th
    Mencari keheningan untuk menyatu dengan alam bisa Anda dapatkan dengan mudah. Mata Anda juga disegarkan dengan pemandangan yang asri. Sebuah persembahan istimewa yang disajikan Amaryllis kepada Anda.

    Bogor: Ketika jenuh akan keramaian ibu kota, tak sedikit orang melipir ke daerah pinggiran Jakarta atau ke Puncak, Bogor. Salah satu pilihannya adalah bermalam di vila atau hotel.

    Tapi biasanya, mereka yang melipir hanya menemukan tempat makan atau fasilitas hotel yang standar saja. Bahkan terlalu biasa, sehingga nihil mendapatkan apa yang diinginkan. Yaitu ketenangan.

    Kini ada satu tempat yang bisa menjawab semua kebutuhan Anda. Sebuah tempat penginapan yang membuat Anda serasa di rumah sendiri, namun memiliki fasilitas yang luar biasa serta sangat bervariasi.

    Bukan sekadar persinggahan

    Amaryllis Boutique & Resort bisa jadi salah satu tujuan Anda. Berlokasi di Jalan Raya Taman Safari, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, bisa dibilang lokasinya tak jauh dari Taman Safari. Pun, tak ada salahnya juga Anda mampir untuk bermalam jika lelah mampir di badan.

    Bisa dikatakan tempat penginapan ini berada di kaki Gunung Pangrango. Hamparan karpet hijau kaki pegunungan Pangrango menjadi pembuka pemandangan mata.

    Keasrian terhampar dari resor yang memiliki luas 1,5 hektar ini. Ditemani angin sejuk dan matahari yang sedikit malu tertutup awan. Pohon cemara rapi berjejer dan cantiknya bunga-bunga jadi nilai plus saat berada di sini.

    "Keheningan, ketenangan, dan kenyamanan melebur di kaki pegunungan ini. Hanya ada Anda dan alam."


    Menyatu dengan Alam di Kaki Gunung Pangrango
    Salah satu pemandangan yang tersaji saat Anda menginjakkan kaki di Amaryllis Boutique & Resort (Foto: The Amaryllis Boutique & Resort)

    Penginapan yang mengusung konsep butik dan resor ini memang berbeda dari yang lainnya. Di setiap area termasuk kamar, terdapat berbagai macam pohon dan tanaman. Selain tanaman bunga Amaryllis yang menjadi ikon, ada juga berbagai jenis tanaman anggrek, kaktus, dan berbagai jenis bunga guzmania.

    Untuk urusan interiornya, dominasi kayu jadi juaranya. Seperti di lantai dan dinding yang bermotif granit kayu, dan berbagai tempat lainnya. Seakan menghadirkan kehangatan di balik sejuknya udara puncak.

    Tapi, jangan puas dulu karena menurut Food & Beverages Coordinator, Della Firmansyah, ada sekira 24 lukisan yang tersebar di beberapa sudut ruangan yang berasal dari sentuhan pelukis kelas dunia. Di mana semuanya dilukis oleh Neal Adams, pelukis Amerika Serikat yang menetap di Bali.

    “Kehadiran lukisan ini juga berfungsi untuk para tamu agar selalu ingat dengan Amaryllis tatkala mereka meninggalkan ruangan ini,” terang Della.

    Keramahan adalah prioritas

    Memasuki lobi, Anda akan disambut dengan senyuman hangat dari para karyawan. Tak hanya itu, mereka juga secara sigap dan konsisten menanggapi apa yang diinginkan tamu.  

    Ya, semua itu tak lepas dengan konsep kekeluargaan yang diterapkan oleh butik dan resor ini. Di mana Anda seperti akan menemukan keluarga baru jika menginap di sini.

    “Kami juga tak lelah menjelaskan apa yang ditanyakan oleh tamu yang ingin tahu tentang Amaryllis. Jadi ada yang bisa saya ceritakan kepada tamu, nah itulah yang membedakan kami dengan penginapan lain adalah personal service. Jadi tamu itu bukan sekadar makan atau menginap, tapi ada kesan yang mendalam usai mereka datang kemari dan mereka bisa menceritakan ke kerabat dan keluarga mereka,” jelas Della.

    Diperlakukan layaknya seperti bagian dari keluarga besar di sebuah resor, merupakan hal yang unik dan berbeda dari tempat lainnya.

    Kamar dengan lanskap yang memanjakan mata

    Di tempat ini ada empat tipe kamar yang disediakan. Yaitu deluxe room, suite room, executive suite, dan family room. Namun karena mengusung kenyamanan dan ketenangan, maka hanya ada 20 kamar yang tersedia.
     
    Adhitia Sapto, selaku Marketing Communication dari Amaryllis Boutique & Resort mengarahkan saya ke beberapa tipe kamar tersebut. Di suite room ada empat kamar di lantai dasar dan empat lagi di lantai dua. Kamar ini memiliki luas 40 meter persegi, dengan fasilitas double dan twin bed, fasilitas wifi, dua lemari besar, TV, dan rain shower.

    Tak jauh dari suite, ada executive suite. Dua kamar juga terletak berbeda, di mana ada di lantai dasar dan lantai dua. Kamar ini memiliki fasilitas pemandangan yang lebih luas dibandingkan kamar-kamar lainnya, karena berada di sudut bangunan. Untuk fasilitas, kamar yang memiliki luas 60 meter persegi ini dilengkapi king size tempat tidur dan sofa panjang.

    Menyatu dengan Alam di Kaki Gunung Pangrango
    Dengan memiliki dua angle view yang berbeda, executive suite seolah menjadi kamar yang memanjakan Anda selama bermalam di sini. (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

    “Tipe kamar ini yang paling favorit, karena ada dua pemandangan yang bisa dinikmati,” ujar Adhitia.

    Jika Anda ingin lebih intimate bersama keluarga besar, Anda bisa memesan family room yang memiliki luas 100 meter persegi. Ada dua versi dari family room di sini, satu ruangan berisikan enam tempat tidur yang berada di lantai dasar, dan di lantai dua, ada delapan tempat tidur.

    Dari dua versi tersebut, selain mendapatkan fasilitas seperti kamar lainnya, di family room Anda juga mendapatkan fasilitas coffee maker dan dilengkapi kamar mandi yang terpisah dari ruang tidur.

    Menyatu dengan Alam di Kaki Gunung Pangrango
    Bagi Anda yang membawa keluarga, bisa berada satu ruangan sekaligus ditambah banyak ruangan untuk mandi. (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

    “Family room memang khusus dibuat untuk keluarga atau yang membawa teman-teman. Atau biasanya rombongan wedding. Untuk kamar mandi, agar tidak antre, maka kami menyediakan enam kamar mandi untuk pria dan enam untuk perempuan serta westafel,” terang Adhitia.

    Beranjak ke lantai tiga, kita diajak ke deluxe room yang memiliki luas 35 meter persegi. Meski lebih kecil dibandingkan dengan kamar lainnya, tapi di deluxe ini Anda akan bisa barbeque tanpa harus jauh-jauh ke halaman utama. Sebab deluxe ini memiliki halaman sendiri. Tepatnya setelah Anda membuka gerai dan jendela kamar. Ada empat kamar yang disediakan di tipe ini.

    Setiap sudut instagramable banget

    Ketika berada di sini, Anda dibuat kebingungan untuk memilih mana spot yang bisa dijadikan untuk berfoto. Ya, sebab hampir di setiap ruangan dan sudutnya, sangat instagramable. Jadi siapkan memory card di handphone Anda untuk menyimpan foto atau video yang ingin Anda dokumentasikan.

    Seperti ketika Anda berada di Executive Lounge yang terletak di lantai dua. Meski dibilang untuk bersantai, tempat ini justru bisa membuat Anda berpose, karena ruangannya memiliki nilai futuristik dengan ornamen kayu di jendelanya.

    Menyatu dengan Alam di Kaki Gunung Pangrango
    Tak hanya ruang untuk bersantai keluarga, di executive lounge ini Anda juga disambut dengan pemandangan asri. (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

    Di sana, selain untuk bersantai dan berfoto lantaran menghadap langsung ke pemandangan alam, Anda juga bisa bernyanyi bersama keluarga dengan iringan piano yang sudah standby. Masih di lantai yang sama, juga terdapat ruangan untuk baca-baca buku atau bermain billiard.

    Beranjak ke lantai tiga, ada mini bar di dalam ruangan dan Amaryllis Lounge di luar ruangan. Di situ Anda bisa ngopi-ngopi cantik dengan pertunjukan alam yang memesona.

    Menyatu dengan Alam di Kaki Gunung Pangrango
    Salah satu momen mewah yang disajikan Amaryllis Boutique & Resort, adalah menikmati waktu santai Anda berlatar Gunung Pangrango. (Foto: The Amaryllis Boutique & Resort)

    Naik satu lantai berikutnya, kita mengarah ke sky dining yang terletak di rooftop. Di sini Anda akan bisa makan malam sekaligus bisa merasakan embusan udara Gunung Pangrango sambil disinari bintang-bintang.

    Meeting room dan theater & music room

    Pihak Amaryllis lebih menyebutnya multifunction room ketimbang ruang meeting. Sebab di ruangan yang mengusung konsep blackbox ini, Anda bukan hanya menggunakannya untuk rapat, melainkan untuk memungkinkan membuat acara sendiri tanpa batas.  

    Menyatu dengan Alam di Kaki Gunung Pangrango
    Dengan nuansa seperti ini, rapat Anda akan terasa menyenangkan bukan? (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

    Salah satu fasilitas mewah yang didapatkan di sini adalah bioskop rumah. Anda bisa memesan ruangan khusus keluarga Anda untuk menonton tayangan-tayangan berkualitas.

    Menyatu dengan Alam di Kaki Gunung Pangrango
    Theater & Music Room dihadirkan untuk membuat acara Anda dengan sistem suara berkualitas, instrumen musik, layar lebar, peralatan, dan kenyamanan ekstra. (Foto: The Amaryllis Boutique & Resort)

    Banyak pilihan aktivitas

    Mengusung konsep one spot to all activity, di Amaryllis Anda akan disibukkan dengan kegiatan yang bisa membawa Anda menyatu dengan alam. Baik saat pertama kali Anda menginjakkan kaki di sana, hingga Anda berpikiran untuk enggan pulang.

    Seperti swimming pool yang dilengkapi kolam air hangat, bersantai di gazebo, menyenangkan anak di kids area, hingga menanti matahari muncul di balik Gunung Pangrango.

    Menyatu dengan Alam di Kaki Gunung Pangrango
    Mendengarkan gemercik suara air dan memberi makan ikan Koi di kolam yang berada tepat di depan Gazebo ini, menjadi salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini. (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

    Menyatu dengan Alam di Kaki Gunung Pangrango
    Berenang di antara pepohonan rindang, membuat Anda benar-benar menyatu dengan alam  (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

    Melipir ke Pergola, sebuah area yang memadukan interior kayu namun kuat dengan alam hijau yang menyegarkan. Sehingga menghasilkan suasana yang hangat dan segar. Cocok untuk bersantai.

    Menyatu dengan Alam di Kaki Gunung Pangrango
    Pergola, salah satu tempat bersantai seusai berenang atau menemani anak-anak bermain di Kids Area (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

    Tak berhenti di situ, Anda juga bisa tea walk. Di mana Anda akan diajak untuk berwisata ke perkebunan teh yang tak jauh dari resor. Seperti memetik daun teh, hingga menyeruput teh tersebut.

    Menyatu dengan Alam di Kaki Gunung Pangrango
    Saat tea walk Anda akan disambut oleh matahari dan sejuknya pegunungan. (Foto: The Amaryllis Boutique & Resort)

    “Kegiatan tea walk selama satu jam, ada juga kampung batik, kita juga beristirahat sebentar makan jagung rebus. Sehingga tidak monoton di sini,” jelas Adhitia.

    Ikon Amaryllis

    “Awalnya 2015 hingga 2018, kita fokus wedding dan meeting. Jadi tamu yang datang enggak bisa booking satu kamar untuk staycation. Berjalannya waktu, banyak tamu yang ingin mencoba makanan karena selama meeting dan weeding enak,” ungkap Adhitia.

    Biasanya untuk wedding ditempatkan di Glass Pavilion. Bangunan yang didominasi kaca berbentuk segitiga memanjang. Bangunan ini merupakan ikon Amaryllis, yang kini menjadi ruang serba guna.

    Menyatu dengan Alam di Kaki Gunung Pangrango
    Pernikahan Anda terasa istimewa dengan latar pegunungan seperti ini (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

    “Dulunya hanya untuk wedding, tapi sekarang jadi multifungsi. Selain buat pernikahan, di tempat yang satu-satunya terdapat di Jawa Barat ini juga bisa berguna untuk barbeque, galla dinner, atau bahkan main badminton juga boleh,” terang Adhitia.

    "Kami terus berbenah, rencananya akan ada penambahan fasilitas dan aktivitas, seperti gym dan arena panahan untuk anak," tutupnya.

    Jelajah di Sudut Sulawesi Selatan




    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id