5 Jenis Teh untuk Mood Anda yang Berbeda

    Yatin Suleha - 15 Mei 2017 16:27 WIB
    5 Jenis Teh untuk Mood Anda yang Berbeda
    Bagi Anda yang ingin bersemangat setelah bangun pagi, Anda bisa mencoba teh irish breakfast yang memberikan Anda takaran tepat dari campuran teh pahit. (Foto: Pinterest/Ohh couture)
    medcom.id, Jakarta: Menyeruput teh mengingatkan kembali akan kehadirannya sejak abad ke-3 di China sebelum masehi. Dan melangkah lebih jauh lagi saat Inggris menjadi pemimpin di tahun 1700 dari perkembangan teh, membuat teh menjadi secara global diakui sebagai sajian berkelas.

    Temui leluhur dari teh tenama Inggris yaitu Stephen Twining yang sejak tahun 1662 menyajikan teh bagi para tamunya. Dan sejak saat itu budaya menyajikan tamu dengan teh masih melekat hingga kini.

    Namun, ada banyak varian teh yang bisa sesuai dengan mood Anda yang berubah-ubah. Misalnya saat Anda bangun tidur, menyeruput teh yang cocok adalah irish breakfast tea. Atau jika Anda butuh inspirasi, Anda bisa membuat teh pomegranate raspberry. Lalu, teh apa lagi yang sesuai dengan mood Anda? Berikut ini ulasannya.

    (Baca juga: Studi: Minum Teh Dapat Kurangi Risiko Diabetes)

    5 Jenis Teh untuk Mood Anda yang Berbeda

    1. Irish breakfast tea untuk bangun tidur
    Bagi Anda yang ingin bersemangat setelah bangun pagi, Anda bisa mencoba teh irish breakfast yang memberikan Anda takaran tepat dari campuran teh pahit dari seluruh dunia. Teh ini sangat tepat bagi mereka yang ingin mengganti minuman kopi setelah bangun tidur.

    5 Jenis Teh untuk Mood Anda yang Berbeda

    2. Green tea untuk menyemangati Anda
    Green tea cocoknya diminum di sore hari ketika semangat dan aktivitas Anda mulai merosot. Teh ringan yang bisa Anda teguk saat Anda merasa masih ingin terus melanjutkan pekerjaan. 

    Anda bisa mengonsumsinya sebagai pengganti kopi dan manfaat green tea yang sudah banyak Anda ketahui bisa jadi pilihan yang baik bagi tubuh Anda.

    5 Jenis Teh untuk Mood Anda yang Berbeda

    3. Oolong tea untuk menenangkan Anda
    Jika Anda sedang mengerjakan deadline dan banyak tekanan yang menanti hasil karya Anda, saran Twining Anda bisa sejenak menenangkan diri dengan teh Oolong. Teh Oolong juga bertekstur lembut dan halus yang bisa menenangkan hari-hari Anda yang padat.

    5 Jenis Teh untuk Mood Anda yang Berbeda

    4. Cold lemon ginger untuk Anda yang baru terserang flu
    Jika Anda merasa baru terkena serangan flu atau pilek akibat cuaca yang tak menentu, Anda bisa meminum teh lemon dengan tambahan sedikit rasa jahe.

    Kedua bahan ini mampu menghangatkan tenggorokan Anda. Twining berkata bahwa lemon berfungsi sebagai antiseptik dan jahe berguna sebagai pembuangan yang bisa memperbaiki tubuh Anda dari flu dan pilek.

    5 Jenis Teh untuk Mood Anda yang Berbeda

    5. Pomegranate raspberry untuk Anda pencari inspirasi

    Ada kalanya ide Anda berhenti ketika melakukan pekerjaan. Jika hal tersebut terjadi, tenguklah teh dengan rasa buah-buahan, salah satu diantaranya adalah teh dengan rasa pomegranate raspberry.

    Teh dengan tambahan rasa buah-buahan ini bisa Anda seduh dengan air panas atau ditambahkan es. Bisa membuat Anda segar, dan merupakan sensasi yang berbeda dari teh yang biasa Anda minum.








    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id