Gordon Ramsay Bikin Rendang? Bagaimana Keseruannya

    Raka Lestari - 29 Juni 2020 07:00 WIB
    Gordon Ramsay Bikin Rendang? Bagaimana Keseruannya
    Gordon Ramsay bikin rendang? Sukses atau gagal ya? Ia akan dinilai oleh Chef William Wongso. (Foto: Dok. National Geographic/Straittimes)
    Jakarta: Celeberity Chef Gordon Ramsay menunjukkan kemampuannya dalam membuat rendang, salah satu hidangan khas Indonesia. Dalam rangka mengisi program televisi dari National Geographic tersebut, Gordon Ramsay rela menempuh jarak yang sangat jauh untuk bisa memasak rendang langsung di Indonesia.

    Chef Gordon Ramsay tidak hanya memelajari cara membuat rendang, tetapi juga memelajari filosofis hidangan yang akan dibuat beserta budaya dari daerah Minang. Ia juga tidak memasak sendiri, tetapi akan dipandu oleh para koki lokal.

    Dalam acara tersebut, Gordon Ramsay diajarkan oleh Chef William Wongso yang juga merupakan legenda ahli kuliner di Indonesia. William Wongso bertugas untuk mengajarkan Gordon Ramsay dalam membuat rendang yang asli Indonesia.

    Ketika sedang diajarkan oleh William Wongso, Gordon Ramsay mengatakan, “Saya pasti akan mendapatkan komentar dari William. Ia berusia 7 tahun dan sudah memasak selama enam dekade. Selain itu juga dia sudah memahai lebih dari 200 jenis rendang.”

    “Kami tidak memiliki hidangan seperti ini di Inggris. Kami memiliki Lancashire hotpot di Inggris Utara, tetapi kami bahkan tidak memiliki lebih dari 20 jenis hidangan tersebut,” ujar Ramsay dilansir dari The Straits Times. Ia juga mengatakan bahwa episode yang dilakukan pada akhir Januari lalu tersebut akan ditayangkan pada tanggal 29 Juni mendatang.

    Terlepas dari gelar Michelin star yang ia miliki, Chef yang terkenal akan ketegasannya ini mengaku bahwa dirinya tetap merasa gugup selama membuat rendang dan mengetahui hasil masakannya yang akan dinilai oleh William Wongso tersebut.

    “Lupakan Michelin star, The Good Food Guide (buku panduan restoran di Inggris), dan restoran-restoran mewah. Saya berada di sini, tanpa mengetahui apa-apa dan saya merasa takut. Saya tidak akan mengintimidasi para tamu yang mencicipi masakan saya. Jika mereka bilang masakan saya tidak enak, mereka akan mengatakan tidak enak,” tutup Ramsay.



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id