Musim Panas di Jepang, Saatnya Melihat Berbagai Festival

    Yatin Suleha - 20 Juni 2019 16:57 WIB
    Musim Panas di Jepang, Saatnya Melihat Berbagai Festival
    Musim panas di Jepang jatuh pada bulan Juni, Juli, dan Agustus. Pada musim ini lebih banyak dikenal dengan musim banyaknya festival. (Foto: Dok. Vector Indonesia)
    Musim panas di Jepang jatuh pada bulan Juni, Juli, dan Agustus. Pada musim ini lebih banyak dikenal dengan musim banyaknya festival. Misalnya, Festival Nebuta Aomori, Festival Tanabata Sendai, atau Festival Kanto Akita (Prefektur Akita). Berwisata ke Jepang bisa juga di musim panas ini.


    Jakarta: Salah satu prefektur yang bisa dikunjungi saat musim panas yaitu Tohoku. Dan JR East Pass merupakan tiket terusan kereta (shinkansen dan limited express) yang mencakup wilayah timur Jepang seperti wilayah Kanto (Tokyo, Kanagawa, Chiba, Saitama, Gunma, Tochigi and Ibaraki Prefectures), Tohoku (Fukushima, Miyagi, Yamagata, Akita, Iwate and Aomori Prefectures), Nagano, Niigata, dan wilayah lainnya di bagian Timur Jepang.

    Anda bisa berkeliling dengan berkereta di berbagai daerah tersebut untuk melihat keseruan berbagai festival musim panas. Beberapa festival yang ada antara lain:

    Musim Panas di Jepang, Saatnya Melihat Berbagai Festival
    (Festival Nebuta Aomori (Prefektur Aomori). Foto: Dok. Vector Indonesia)

    1. Festival Nebuta Aomori (Prefektur Aomori)

    Festival yang mampu mengumpulkan sekitar 2,8 juta wisatawan ini diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 7 Agustus setiap tahunnya.

    Lebih dari 20 kelompok yang terdiri dari “Hayashikata” yang memainkan suling dan drum taiko, “Sensumochi” yang menginstruksikan gerakan kendaraan hias, dan “Hikite” yang menggerakkan kendaraan hias akan berkeliling di pusat Kota Aomori.

    Kendaraan ini membawa Nebuta atau lentera raksasa berbagai bentuk seperti pemeran teater kabuki. Pada hari terakhir, 6 buah kendaraan hias Nebuta akan dihanyutkan di laut dan parade ditutup dengan kembang api sebanyak sekitar 11,000 tembakan.

    2. Festival Tanabata Sendai (Prefektur Miyagi)

    Festival bertemakan bintang yang terinspirasi dari legenda Tanabata ini diselenggarakan selama tiga hari pada tanggal enam sampai delapan Agustus setiap tahunnya.

    Pertokoan pusat kota Sendai akan dihiasi berbagai dekorasi indah yang terbuat dari kertas warna-warni. Melalui festival ini, para peserta mendoakan keselamatan keluarga dan kesehatan. Lebih dari dua juta orang akan datang untuk meramaikan festival ini.  

    Musim Panas di Jepang, Saatnya Melihat Berbagai Festival
    (Festival Kanto Akita (Prefektur Akita). Foto: Dok. Vector Indonesia)

    3. Festival Kanto Akita (Prefektur Akita)

    Festival musim panas khas Akita yang memiliki sejarah lebih dari 260 tahun ini ditetapkan sebagai aset budaya penting Jepang. Festival ini diselenggarakan pada tanggal tiga sampai enam Agustus setiap tahunnya.

    Dalam festival ini, para peserta akan mengadu keterampilannya dalam menopang Kanto, sebuah tiang bambu sepanjang 12 meter yang dihiasi 46 buah lentera, dengan tangan, dahi, bahu, dan pinggul. Tiang Kanto yang berjejer di jalan besar kota Akita merupakan sebuah pemandangan yang sangat fantastis.

    “Joyful Train”, kereta serasa taman hiburan

    Pada saat mengunjungi Jepang, jangan lupa untuk naik kereta Joyful Train. Kereta ini bukan hanya sebagai alat transportasi, namun memiliki tema khusus sehingga menyenangkan untuk dinaiki. Ada kereta cepat Shinkansen, kereta lokomotif uap, hingga kereta jalur konvensional. Daya tarik dari kereta ini adalah desainnya yang unik.

    Di dalam kereta yang didesain dengan indah ini, penumpang dapat menikmati kuliner setempat, merendam kaki di air panas, dan fasilitas planetarium. Menaiki kereta ini pasti akan membuat perjalanan di Jepang menjadi kenangan yang tidak terlupakan. Jadi tunggu apa lagi? Siapkan diri Anda sebagai solo traveler atau bersama keluarga Anda tercinta.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id