Gemerlap Budaya Indonesia di Balttour 2020 Latvia

    A. Firdaus - 03 Februari 2020 17:56 WIB
    Gemerlap Budaya Indonesia di Balttour 2020 Latvia
    Para model remaja Latvia dalam balutan pakaian dengan corak dan desain khas Indonesia. (Foto: KBRI Stockholm))
    Riga: Pergelaran International Travel Trade Fair "Balttour 2020", di Riga, Latvia, kembali digelar pada 31 Januari hingga 2 Februari. Pada edisi ke-27 ini, Indonesia ikut serta memamerkan budaya Tanah Air.

    Pada sambutan pembukaannya, Dubes RI untuk Swedia merangkap Latvia, Bagas Hapsoro memberikan pernyataan terkait keikutsertaan Indonesia di ajang ini. Baginya, ini merupakan bentuk pasti bahwa Indonesia serius meningkatkan kunjungan wisatawan Latvia ke Tanah Air.

    Pada Balttour 2020 ini, Indonesia memamerkan seni dan budaya. Di antaranya Tari "Gusti Sumonggo" dari Jawa Tengah dan Tari "Mandau" dari Kalimantan.

    Gemerlap Budaya Indonesia di Balttour 2020 Latvia
    Ditampilkan pula pakaian dengan corak dan desain khas Indonesia dari desainer Ahanung Sandra, WNI yang kini menetap di Jerman. Ahanung mengambil tema batik dan tenun Indonesia dalam desain pakaiannya.

    Gemerlap Budaya Indonesia di Balttour 2020 Latvia
    Yang menarik, desainnya tersebut dipamerkan oleh model-model remaja Latvia. Dengan lincah, sang model berlenggak-lenggok begitu nyaman menggunakan batik dan tenun.

    Kegiatan The 27th International Travel Trade Fair "Balttour 2020" merupakan kegiatan tahunan di Riga, Latvia. Setiap tahunnya, KBRI Stockholm berkolaborasi dengan operator wisata dari Indonesia untuk ikut serta.

    Pada tahun ini, lebih dari 860 operator wisata dari seluruh dunia berkumpul di Balttour 2020. KBRI Stockholm bersama operator wisata Be Wish dan Marintur juga akan mengikuti Business Meeting pada hari kedua penyelenggaraan Balttour 2020.

    Fashion Show ala Anak SMK




    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id