• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Ini Tempat Uji Nyali dan Menenangkan Diri di Selandia Baru

Yatin Suleha - 12 Oktober 2018 09:00 wib
Bagi Anda yang berburu cerita seram, maka bersiaplah untuk
Bagi Anda yang berburu cerita seram, maka bersiaplah untuk melihat hantu Albert Liddy di The Opera House Wellington, Selandia Baru. (Foto: Courtesy of Venueswellington.com)

Jakarta: Keindahan dari Selandia Baru memang tak terpungkiri lagi. Namun jangan salah karena negeri nan indah ini juga punya beberapa tempat berhantu dan cocok bagi Anda yang mencari andrenalin serta ingin beruji nyali.

Karena Halloween akan tiba sebentar lagi dan banyak orang yang sudah tidak sabar untuk menikmatinya dengan cara menyambangi tempat yang menyeramkan.

Tourism New Zealand memberikan 3 tempat di Selandia Baru yang dapat mencekam Anda dengan perasaan takut, sekaligus tempat untuk menenangkan diri setelahnya. 


(Bagi Anda yang berburu cerita seram, maka bersiaplah untuk melihat hantu Albert Liddy (jika Anda beruntung) - ia adalah arsitek yang menembak dirinya sendiri di teater pada tahun 1913 di The Opera House Wellington-Wellington. Foto: Courtesy of WellingtonNZ)

1. The Opera House Wellington-Wellington
Bangunan indah yang selesai dibangun pada tahun 1914 ini memiliki banyak fitur yang spektakuler, termasuk lengkungan proscenium, interior bangunan yang penuh dengan ukiran cantik, dan langit-langit berkubah.

Namun bagi Anda yang berburu cerita seram, maka bersiaplah untuk melihat hantu Albert Liddy - arsitek yang menembak dirinya sendiri di teater pada tahun 1913. Banyak yang mengatakan bahwa arwahnya masih berkeliaran di teater, sehingga jika beruntung, Anda mungkin bisa "bertemu" dengannya. 

Tips perjalanan: Ibu kota Selandia Baru ini memiliki berbagai sisi menarik untuk dijelajahi, mulai dari koleksi dan pameran di Museum New Zealand Te Papa Tongarewa hingga pemandangan menakjubkan dari puncak Gunung Victoria-yang dapat diakses dengan berjalan kaki atau naik bus. 

Wellington juga merupakan pusat industri film Selandia Baru, sehingga jangan lupa mengikuti tur "Wellywood" untuk mengunjungi berbagai lokasi syuting dan mampir ke Weta Workshop, studio desain yang mutakhir dan telah memproduksi berbagai film blockbuster seperti Blade Runner 2049.

Di sebelah barat kota Wellington terdapat Zealandia, hutan lindung yang menjadi rumah untuk sekitar 40 spesies burung asli Selandia Baru, termasuk burung tui dan Kiwi.

(Baca juga: Lima Cara Terbaik Mengelilingi Selandia Baru)


(Jika Anda beruntung, Anda bisa mendengar langkah kaki dan menjumpai pintu yang terbuka dan tertutup sendiri di Napier Prison, penjara yang juga merupakan unit kejiwaan ini. Foto: Courtesy of Backpackerguide)

2. Napier Prison-Hawke's Bay
Napier Prison adalah penjara tertua di Selandia Baru yang dibangun pada tahun 1862 dan digunakan hingga tahun 1993. Kini Napier Prison telah dilestarikan keberadaannya dan menyediakan berbagai tur yang dirancang untuk menakuti para pengunjung dengan cerita empat hantu tahanan yang digantung.

Selain itu, ada juga yang mengatakan telah mendengar langkah kaki dan pintu yang terbuka dan tertutup sendiri di penjara yang juga merupakan unit kejiwaan ini. 

Tips perjalanan: Hawke’s Bay merupakan salah satu daerah penghasil wine terbaik di New Zealand dengan berbagai pantai yang indah.

Ketika berada di Napier, kunjungi Bluff Hill untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan, serta Centennial Gardens untuk menikmati Marine Parade dengan berjalan kaki atau bersepeda. The National Aquarium of New Zealand juga sangat populer di semua kalangan usia. 


(Banyak yang mengatakan bahwa Kingseat merupakan rumah sakit jiwa yang sangat menyeramkan di Selandia Baru. Foto: Courtesy of Haunted Auckland)

3. Rumah Sakit Kingseat-Auckland
Rumah sakit jiwa paling terkenal di Selandia Baru, Kingseat dibuka pada tahun 1932 dan ditutup pada tahun 1999. Banyak yang mengatakan bahwa Kingseat merupakan rumah sakit jiwa yang sangat menyeramkan di Selandia Baru, di mana banyak staf dan pasien rumah sakit yang meninggal di tempat ini. 

Tidak heran apabila timbul pembicaraan bahwa terdapat fenomena gaib di Kingseat, seperti penampakan hantu yang dikenal sebagai “The Grey Nurse”.

Kini Kingseat merupakan lokasi untuk Spookers Haunted Attraction, sebuah acara hiburan di mana pengunjung dapat menelusuri bangunan dan pekarangan yang akan mengejutkan mereka.  

Tips perjalanan: Dari mengunjungi salah satu pulau indah di Hauraki Gulf hingga mendaki gunung berapi yang tidak aktif, Auckland menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Coba lakukan bungy jumping di Sky Tower dengan pemandangan kota yang spektakuler, nikmati wisata perahu dengan dasar kaca di Pulau Goat, serta makan, minum, dan belanja sepuasnya di kota Auckland.





(TIN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.