Menikmati Tokyo dari Tokyo Sky View

    Luhur Hertanto - 17 November 2019 11:00 WIB
    Menikmati Tokyo dari Tokyo Sky View
    Menikmati pemandangan kota dari Tokyo Sky View. (Foto: Dok. Foto: Dok. Luhur Hertanto)
    Tokyo: Menikmati pemandangan kota adalah atraksi wisata yang populer di Tokyo. Setidaknya ada tiga bagunan yang menyediakan fasilitas observation deck dengan pemandangan menarik, salah satunya Tokyo Sky View.

    Tokyo Sky View berada di puncak Mori Tower. Gedung setinggi 238 meter di dalam kompleks Roppongi Hills ini adalah salah satu tertinggi di Tokyo. Di sini ada dua observation deck, yaitu indoor dan outdoor. 

    Khusus yang terakhir ini menawarkan pemandangan 360 derajat. Hanya saja dibuka pada cuaca cerah dan kecepatan angin berada dalam batas aman. Jadwal operasionalnya dalam kondisi normal adalah mulai pukul 11.00 hingga 20.00 waktu Tokyo. 

    Sementara untuk indoor observation deck bisa diakses dalam kondisi apa saja selama jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 23.00 waktu Tokyo.

    Ruangannya memakan sekitar sepertiga luas lantai gedung memberikan pemandangan 180 derajat ke arah Teluk Tokyo dan Bandara Haneda.

    Menikmati Tokyo dari Tokyo Sky View
    (Pemandangan dari Tokyo Sky View. Foto: Dok. Luhur Hertanto)

    Di sebagian pesisir Teluk Tokyo yang sudah direklamasi sedang sedang dibangun kampung atlet Olimpiade 2020.

    Tetapi yang paling menyita pandangan mata adalah Tokyo Tower. Tinggi salah satu landmark Tokyo ini lebih dari 300 meter dan dibangun pada 1958. Di sini juga ada obervation deck, yaitu pada ketinggian 150 meter alias lebih rendah dibanding Tokyo Sky View.

    Tiket tanda masuk Untuk menikmati pemandangan kota di Tokyo Sky View kurang lebih Yen1.800.

    Ini sudah termasuk lift cepat ke indoor observation deck di lantai 53 dan selembar foto kita dengan pemandangan Tokyo sebagai latar belakangnya. Sayangnya dicetak terlalu kecil, cuma separuh kartu nama.  
     
    Foto yang sama juga disediakan dalam cetakan 5R yang dijual seharga Yen500. Kita juga harus membayar Yen500 lagi bila ingin menikmati pemandangan di outdoor observation deck di atap gedung.

    Waktu terbaik naik ke atap adalah menjelang matahari terbenam dan bulan purnama, pasti akan dahsyat foto-foto selfi kamu.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id