Teknik Rahasia Memasak Sayap Ayam - Medcom

    Teknik Rahasia Memasak Sayap Ayam

    Timi Trieska Dara - 21 September 2019 06:03 WIB
    Teknik Rahasia Memasak Sayap Ayam
    Ilustrasi--Pexels
    Jakarta: Banyak orang suka sayap ayam yang enak untuk camilan. Ada tips dan trik untuk kelezatan cokelat keemasan, ditambah saus celup yang akan mengesankan semua orang.

    Fakta menyenangkan: Orang Amerika menghabiskan kurang lebih 1,35 miliar sayap ayam selama Super Bowl 2018. (Jika kamu meletakkan semuanya dari ujung ke ujung, mereka akan merentang hampir 64.000 mil.)

    Dilansir dari reader's Diegest, selama bertahun-tahun, Taste of Home Test Kitchen telah memasaknya hampir setiap cara yang dapat Anda pikirkan. Ketika ditanya apa cara terlezat, semua orang, tanpa ragu, mengatakan menggoreng menghasilkan sayap ayam terbaik yang pernah ada. Jadi saya mengumpulkan setiap tips dan trik yang dapat kita pikirkan dalam langkah-langkah berikut:

    Cara Membuat Sayap Ayam Goreng Terbaik

    Kamu akan membutuhkan:
    4 pon sayap ayam
    2 sendok teh garam
    Minyak yang banyak untuk menggoreng

    Alat-alat:

    Penggorengan dalam (deep fryer) atau pan penggorengan (Dutch oven)
    Rak kawat diatur dalam loyang
    Pisau tajam dan tipis

    Langkah 1: Tips membersihkan sayap ayam

    Saat Anda membeli sayap ayam, biasanya Anda akan mendapatkan seluruh sayap, yang memiliki tiga bagian: ujung, sayap, dan drumette. Ada sangat sedikit daging di ujungnya dan mudah terbakar, jadi buang bagian itu dan menyimpannya untuk membuat kaldu. Dengan menggunakan pisau yang tajam dan tipis, potong persendian di antara ujung sayap dan sayap. Jika Anda memindahkan persendian, akan mudah untuk melihat dengan tepat di mana harus memotong.

    Langkah 2: Pisahkan wingette dan drumette

    Memindahkan sambungan antara wingette dan drumette akan menunjukkan kepada Anda di mana harus mengiris untuk memisahkannya.

    Tips dapur: Anda dapat membeli wingette atau drumette beku dan dicairkan jika Anda ingin melewati dua langkah pertama.

    Langkah 3: Dinginkan

    Tepuk ayam sampai kering dengan kertas tisu. Lemparkan sayap dengan garam dan letakkan di rak kawat di loyang 15x10x1 inci. Dinginkan setidaknya 1 jam atau semalam.

    Tips dapur: Penggaraman dan pendinginan akan mengeringkan kulit sedikit, yang merupakan kunci untuk membuat kulit garing saat digoreng. Pastikan untuk membiarkannya terbuka di lemari es agar kelembabannya menguap.

    Langkah 4: Goreng!

    Penggorengan yang dalam sangat bagus untuk memasak sayap, tetapi jangan khawatir jika Anda tidak memilikinya. Wajan listrik berfungsi dengan baik, atau Anda bisa menggunakan Dutch Oven di atas kompor. Isi dengan minyak sehingga ketika sayap ditambahkan akan ada setidaknya 1 inci minyak yang menutupi mereka tanpa bahaya menggelembung di atasnya.

    Panaskan minyak hingga 375° F. Tepuk beberapa sayap hingga kering dan masukkan dengan hati-hati ke dalam minyak. Pastikan ada banyak ruang di antara potongan-potongan atau minyak akan mendingin terlalu banyak dan mereka tidak akan memasak dengan cepat. Perlu waktu sekitar 8 hingga 10 menit untuk menjadi cokelat keemasan dan bagus. Angkat sayap dan tiriskan di atas kertas tisu. Biarkan minyak kembali panas hingga 375° F sebelum menggoreng lebih banyak sayap.

    Langkah 5: Saus

    Sekarang adalah kesempatan Anda untuk menjadi kreatif dan melemparkan sayap goreng Anda dengan salah satu saus di bawah ini.

    Saus Buffalo Wing

    Masukkan 3/4 cangkir saus pedas ala Louisiana hingga mendidih dalam panci kecil. Angkat dari api dan aduk dalam 1/4 cangkir butter satu demi satu. Aduk 2 sendok makan molase dan 1/4 sendok teh cabe rawit.

    Saus Pedas Thailand

    Tumis 1 sendok teh jahe cincang segar, 1 siung bawang putih cincang dan cabai Thailand dalam 1 sendok makan minyak canola sampai aromanya kuat, sekitar 2 menit. Aduk 1/4 cangkir gula cokelat (brown sugar) dan 2 sendok makan jus jeruk nipis segar. Didihkan; masak sampai agak mengental, 5 menit. Aduk 2 sendok makan daun ketumbar cincang segar dan 1 sendok makan kecap ikan.

    Saus Barbekyu Pedas

    Panaskan saus barbekyu favorit Anda yang sudah disiapkan di dalam panci kecil di atas api sedang. Aduk 2 paprika cincang, 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan cuka sari apel. Didihkan; masak dan aduk sampai agak mengental, yang seharusnya memakan waktu sekitar 5 menit, tergantung pada seberapa tebal saus barbekyu Anda.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id