Mesin Nasi Kari Milik Seorang Kakek di Jepang

    Kumara Anggita - 26 Mei 2020 12:03 WIB
    Mesin Nasi Kari Milik Seorang Kakek di Jepang
    Ilustrasi (Foto: Pixels)
    Jakarta: Vending machine umumnya isinya produk pabrik yang tahan lama. Namun di Jepang, ada vending machine yang isinya nasi kari rumahan  yang segar, buatan manusia. 

    Ini adalah vending machine punya Tadashi Yoshimoto. Seorang kakek berumur 74 tahun yang tinggal di Awa-shi, Jepang. Dia telah menjalankan usahanya ini selama 40 tahun.

    Dilansir dari akun YouTube Great Your Story, Yoshimoto bercerita bahwa mesin kari miliknya ini satu-satunya di Jepang. Dia mengolah hasil jualannya sendiri. 

    Nasi yang digunakan untuk kari tersebut bahkan dia tanam sendiri. Menurutnya yang merupakan mantan petani, berasnya jauh lebih baik daripada harus beli beras lain.

    Yoshimoto menggunakan beras yang disebut dengan hinohikari. Dia memproses beras ini dari awal hingga akhir. “Saya mencuci dan mengeringkannya selama 15-30 menit,” ungkapnya. 

    “Nasinya dimasak selama 45 menit dan saya bungkus di wadah. Seluruh prosesnya berlangsung sekitar sejam sampai saya masukan ke mesin,” tambahnya. 

    Selain itu, dia juga selalu mengganti nasi di mesin kari tersebut dua kali sehari. Hal ini dilakukannya sendiri agar pembeli bisa menikmati produknya tetap enak. “Temperature mesin selalu 140 derajat fahrenheit. Nasinya pada akhirnya mengeras dan kering. Saya menggantinya dua kali dalam sehari,” jelasnya. 

    Harga nasi kari ini 300 yen. Dia bilang kebanyakan yang beli jualannya adalah tukang truk dan keluarga. “Juga ada beberapa keluarga yang beli tiga nasi kari ini untuk dibawa pulang,” jelasnya.

    Orang-orang bilang nasi karinya enak. Yoshimoto merasa bangga dengan kerjaannya dan ingin terus melakukan hal ini seumur hidupnya. “Selama badan dan mesinnya bekerja. Aku akan terus melakukan pekerjaan ini,” tutupnya. 



    (YDH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id