Tips Ngopi Berkualitas selama di Rumah Saja

    Sunnaholomi Halakrispen - 03 April 2020 14:00 WIB
    Tips Ngopi Berkualitas selama di Rumah Saja
    Ilustrasi-Pexels
    Jakarta: Masyarakat telah diimbau oleh pemerintah untuk menjalankan physical distancing dan di rumah saja. Bagi para pencinta kopi yang telah terbiasa menikmati secangkir kopi di kedai kopi langganan, kebijakan itu terlalu sulit dijalankan.

    Apalagi bagi Anda yang kerap mampir di tempat ngopi sebelum berangkat kerja, nongkrong bersama teman, atau hanya sekadar duduk ngopi membaca buku kesukaan. Tentu bukan sesuat yang mudah ketika harus menjalani kegiatan apa pun di rumah. Termasuk work from home.

    Tapi apa jadinya semua kebiasaan itu Anda lakukan di rumah. Ya, menyeduh dan menikmati kopi lebih berkualitas di rumah. Berikut sejumlah tips dari Otten Coffe berikut dapat dijadikan rekomendasi Anda membuat kopi di rumah.

    1. Awali dan akhiri dengan tangan yang bersih

    Biasakan cuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun dan air mengalir sebelum mulai menyeduh kopi. Pastikan tangan sudah benar-benar bersih, termasuk bagian bawah kuku dan sela-sela jari Anda. Jangan lupa juga untuk juga mencuci tangan setelah menyeduh kopi.

    2. Pastikan peralatan higienis

    Bukan hanya membersihkan tangan, penting juga membersihkan peralatan ngopi secara berkala, untuk menghindari paparan bakteri dan virus. Cuci bersih dan lap sampai kering semua peralatan sebelum digunakan.

    3. Gunakan cangkir kopi yang menarik

    Salah satu faktor yang membuat orang lebih nyaman ngopi di kedai kopi adalah cangkir-cangkir menarik yang mereka miliki. Rasanya ada yang kurang jika ngopi dengan cangkir yang tak layak.

    Tips Ngopi Berkualitas selama di Rumah Saja
    Oleh karena itu, supaya ngopi terasa lebih berkualitas, gunakanlah cangkir-cangkir menarik ketika ngopi di rumah. Baik di saat menikmati espresso hingga cappuccino. Juga cangkir istimewa untuk filter coffee dan cold brew.

    4. Cari referensi resep favorit

    Supaya bisa makin semangat untuk ngopi berkualitas #dirumahaja, Anda bisa cari referensi resep-resep kopi seduh dari media sosial ataupun sumber lain di internet. Tersedia banyak resep menyeduh kopi di rumah.

    5. Lengkapi alat seduh dan biji kopi

    Biasanya, alasan orang-orang memilih pergi ke kedai kopi adalah kurang lengkapnya alat seduh dan biji kopi milik sendiri. Anda bisa mulai melengkapi perangkat ngopi, mulai dari manual brew hingga perlengkapan lainnya. Termasuk, single origin asli Indonesia terfavorit.

    Tips Ngopi Berkualitas selama di Rumah Saja

    Persiapan alat seduh dan biji kopi bervariasi tersebut akan membuat Anda tidak bosan. Anda pun bisa berganti-ganti rasa tiap harinya, seperti sedang ngopi di kedai kopi.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id