Rekomendasi Oleh-oleh Khas NTT - Medcom

    Rekomendasi Oleh-oleh Khas NTT

    Sunnaholomi Halakrispen - 12 Oktober 2019 06:06 WIB
    Rekomendasi Oleh-oleh Khas NTT
    Oleh-oleh khas NTT--Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen,
    Kupang: Rekreasi atau bepergian ke Nusa Tenggara Timur (NTT) tak lengkap jika tak mencari oleh-oleh. Membeli oleh-oleh khas NTT akan menjadi penawar rindu ketika Anda kembali ke daerah asal.

    Mulai dari makanan hingga benda unik, bisa Anda bawa pulang. Dari beragam oleh-oleh yang tersedia di NTT, berikut di bawah ini beberapa oleh-oleh yang dipilih Medcom.id.

    1. Daging Se'i

    Daging se'i merupakan salah satu makanan yang paling dicari oleh masyarakat yang mengunjungi NTT yang mengunjungi NTT. Tidak hanya ada daging se'i babi.

    Sekarang, ada banyak pilihan daging, mulai dari daging sapi dan disajikan juga daging ikan. Biasanya, untuk oleh-oleh, daging se'i dikemas dalam keadaan sudah dibekukan.

    Daging se'i diolah dengan memotong daging terlebih dahulu, lalu direndam dengan air garam, kemudian daging digantung, dipanggang, lalu dimasukkan ke freezer. Cara mengolahnya bebas.

    Paling enak dimasak dengan campuran rempah sederhana. Yakni bawang merah, bawang putih, tomat, gula, garam, lombok besar, dan paprika.

    2. Camilan

    Beragam camilan telah dipasarkan di toko oleh-oleh. Di antaranya, emping jagung yang menjadi salah satu camilan terlaris bari para wisatawan NTT. Rasanya manis, gurih, dan renyah.

    Ada juga aneka olahan jagung dengan rasa pedas manis dan jagung rasa ebi atau rasa udang. Lalu, kerupuk kulit sapi dan kerupuk kulit ikan. Tersedia juga kacang mete, madu hutan, abon sapi, dan dendeng sapi.

    3. Kreasi Kain Tenun

    Kain tenun khas NTT tak pernah mengecewakan. Ketika memasuki toko kreasi kain tenun, mata Anda akan dimanjakan dengan bermacam-macam kreativitas warga lokal yang memanfaatkan kain tenun dengan mahirnya.

    Tersedia kain panjang yang bisa Anda jadikan sarung atau rok. Bisa juga dijadikan bahan untuk membuat baju atau outer pelengkap penampilan Anda untuk pergi ke kantor atau kuliah.

    Tak hanya itu, kain jjuga dikreasikan menjadi syal atau scarf, tas, dompet, dan topi. Aksesoris juga laku keras, seperti kalung, gelang, bando, dan bandana.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id