Rekomendasi di Hokkaido Saat Musim Salju

    Kumara Anggita - 09 Februari 2020 10:00 WIB
    Rekomendasi di Hokkaido Saat Musim Salju
    Bermain salju bisa beragam aktivitasnya. Simak kegiatan di bawah ini. (Foto: Pexels.com)
    Jakarta: Berada di Jepang tidak terasa afdol tanpa mengunjungi pulau Hokkaido yang luasnya sekitar 20 persen dari luas Jepang. Pulau ini selalu indah di setiap musimnya termasuk saat memasuki musim putih. 

    Terdapat berbagai jenis aktivitas yang bisa Anda nikmati baik di gunung maupun di daratannya. Pengalaman di sini jadi salah satu yang tak akan pernah Anda lupakan. 

    Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Hokkaido saat musim putih dari Badan Promosi Pariwisata Hokkaido:

    1. Sapporo kokusai skiing resort (Sapporo)

    Tempat ini menyediakan jalur ski utama selebar 100 meter dan lintasan sepanjang 3,6 km yang bisa dinikmati oleh para pemula, orang yang sudah mahir berski, dan tentunya keluarga. 

    2. Rusurtsu resort (Rasutsu)

    Bila Anda ingin mendapatkan pengalaman terbaik berski datanglah ke Rusurtsu karena lokasi ini merupakan tempat nomor satu di Hokkaido. Rusurtsu berada di tiga gunung bertabur salju halus dengan pilihan 37 jalur ski, termasuk jalur yang aman bagi pemula. 

    3. Niseko mountain resort grand hirafu (Kutchan)

    Untuk Anda yang mencari salju yang telah dipadatkan, datanglah ke Niseko. Berbagai jalur ski dapat dinikmati di sini, baik bersama keluarga maupun oleh kerabat yang sudah sama-sama mahir. 

    Rekomendasi di Hokkaido Saat Musim Salju
    (Furano ski area. Foto: Dok. Instagram Furanolofts/@furano_lofts)

    4. Honshino resort tomamu (Shimukappu)

    Tempat ini dipenuhi dengan banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh keluarga. Hoshino tampak amat memesona dengan jalur ski yang ditambah dan udara yang begitu dingin. 

    5. Furano ski area (Furano)

    Furano adalah lokasi yang pernah digunakan untuk menyelenggarakan kejuaraan dunia FIS 10 kali. Ini adalah salah satu resor ski terbaik di Hokkaido. 

    6. Kiroro resort (Akaigawa)

    Kiroro berjarak tempuh 60 menit dari Otaru dan Sapporo. Tempat ini kualitas saljunya tak perlu dipertanyakan lagi dan bahkan ada hotel yang terkoneksi langsung dengan jalur ski. 

    7. Mobil salju (Berbagai lokasi di Hokkaido)

    Berkendara di atas salju memberikan pengalaman tersendiri. Mobil salju ini mampu meluncur tanpa kesulitan di atas salju dalam di pegunungan. 

    8. Kapal pemecah es (Abashiri, Mombetsu)

    Laut Okhotsk saat musim dingin dipenuhi dengan gumpalan es yang disebut dengan es apung. Kapal ini bisa melaju membelah es-es yang terpampang di depan. Anda bisa menumpanh kapal Aurora dari Abashiri atau Garinko-go II dari Mombetsu. 

    9. Menyelami es apung (Shari dan daerah lain)

    Tak puas lihat hamparan es saja, Anda bahkan bisa menyelami apa yang ada di bawah es apung. Anda tinggal menyewa pakaian selam serta regulator oksigen. 

    10. Menapaki es apung (Shari)

    Anda juga bisa menyusuri jalanan sambil melihat keindahan hamparan es dengan mengenakan pakaian selam seperti penduduk Utara yang dahulu bepergian di atas es apung. Dari berbagai pilihan menarik tersebut, Anda tinggal memilih mana yang paling cocok dengan Anda. Selamat mencoba!





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id