Di Balik Penggunaan Seprai Putih di Hotel

    Kumara Anggita - 23 April 2019 08:09 WIB
    Di Balik Penggunaan Seprai Putih di Hotel
    Hotel ingin memberi kesan yang baik pada para tamu sehingga tamu jadi betah untuk menggunakan fasilitas tersebut. (Foto Ilustrasi: Emile Guillemot/Unsplash)
    Jakarta: Masuk ke hotel, Anda akan selalu melihat tempat tidurnya menggunakan seprai berwarna putih terang. Timbul pertanyaan apakah ini suatu kebetulan atau memang keharusan setiap hotel.

    Melansir dari Reader's Digest, ini adalah cara hotel untuk meyakinkan pengunjung bahwa tempatnya bersih dan segar. Mengingat kamar tersebut digunakan setiap hari oleh orang yang berbeda-beda, orang pasti jadi lebih menilai.

    "Kami menggunakan seprai putih di semua kamar hotel kami karena memberi mereka nuansa segar, segar, dan bersih,” kata Direktur Kreatif dan Wakil Presiden Desain Interior Omni Hotels & Resorts, Laura McKay.

    Selain karena alasan kebersihan, seprai yang bersih memberikan kesan tempat menjadi mewah, meski hotel tersebut terbilang murah. Ini adalah trik yang mungkin bisa Anda gunakan juga pada rumah Anda.

    Hal yang senada juga dituturkan sebuah sekolah manajemen perhotelan, Les Roches. Mereka menyatakan bahwa tempat tidur serba putih membuat para tamu berpikir tempat tidur hotel serba putih menjadi lebih mewah.

    Baca juga: Melihat Rain Vortex, Air Terjun Indoor Tertinggi di Dunia

    Tak hanya itu, seprai putih juga memberikan kualitas tidur yang lebih baik bagi orang yang menidurinya. Seprai putih memberi tamu pengalaman keseluruhan yang lebih baik termasuk tidur yang lebih baik serta persepsi yang lebih baik pula tentang hotel.

    Tidak jauh-jauh. Intinya hotel ingin memberi kesan yang baik pada para tamu sehingga tamu jadi betah untuk menggunakan hotel tersebut.

    Selain itu, ada alasan lain yang lebih pragmatis. Jika Anda perhatikan lebih seksama lagi, konsep putih tidak hanya diterapkan pada seprai tempat tidur saja, tapi juga pada barang-barang lain yang disediakan hotel. Seperti handuk dan jubah mandi.

    Ini bertujuan untuk memudahkan pencucian. Dengan warna yang sama pada handuk, dan cucian kotor lainnya. Mereka jadi bisa dicuci bersama tanpa memikirkan akan memberikan lunturan satu sama lain. Seprai putih juga mudah sekali dibersihkan. Anda bisa tahu spot mana yang terkena kotor.

    Akhirnya rasa ingin tahu Anda tentang seprai putih di hotel terjawab sudah. Semoga Anda bisa tidur nyenyak.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id