Digoda Kenikmatan Hangatnya Dimsum

    Yatin Suleha - 24 Januari 2020 04:56 WIB
    Digoda Kenikmatan Hangatnya Dimsum
    Menikmati aneka ragam dimsum yang lezat di kawasan Selatan Jakarta. (Foto: Dok. Ambhara Hotel)
    Jakarta: Dimsum merupakan salah satu camilan ringan yang beraneka ragam. Asal-usul makanan kecil ini dipercaya sudah ada sejak tahun 907-an.

    Dalam buku "The Book of Tang" yang ditulis dalam 'the Five Dynasties and Ten Kingdoms period, 907 - 979' tersebut kalimat, "Saya belum selesai mempersiapkan dan belum siap untuk makan yang lengkap, untuk itu silahkan Anda mengambil makanan kecil," seperti dikutip dalam Wikipedia.

    Dan yang dimaksud dengan makanan kecil tersebut konteksnya adalah dimsum yang punya arti 'sedikit dari hati/menyentuh hatimu' dalam arti yang lebih tepat sebenarnya adalah 'mengenyangkan perutmu'.

    Tapi sekarang bukan waktunya untuk pusing soal bagaimana cara menyentuh hati atau perut, karena puluhan dimsum sudah tersedia.

    Salah satunya ada di Ambhara Hotel, Jakarta. Chitika Hariisti selaku Marcomm Manager dari Ambhara Hotel mengatakan bahwa tersedia puluhan jenis dimsum yang dikemas dalam program All you can eat dimsum special Imlek di Seruni Cafe.

    Digoda Kenikmatan Hangatnya Dimsum
    (Menikmati aneka dimsum yang menggoda selera Anda. Foto: Dok. Ambhara Hotel)

    Program ini ada sejak tanggal 22-31 Januari 2020. Program ini dilengkapi dengan lebih dari 25 varian pilihan, setiap hari mulai pukul 11 siang sampai 3 sore.

    Beberapa pilihan item dimsum yang tersedia antara lain seperti tofu skin roll, Char siu baau, Shumai, Har gow, Phoenix claws, Bakmie, Bebek lada hitam, Bubur pitan, Chicken kung pao dan beragam pilihan dessert lainnya.

    "Semua itu hanya Rp88.000 net per orang. Cukup terjangkau dan bisa makan bersama keluarga," tambahnya lagi. Disantap selagi hangat pasti Anda tergoda untuk mengambilnya lagi dan lagi.

    Berteman teh hangat

    Dalam wadah kukus bambu, jejeran lima dimsum (dan masih ada 20 lagi) terus menggoda. Tapi tahan, hela dengan secangkir teh hangat yang memang merupakan teman yang pas bersama dimsum.

    Karena ini pula yang dilakukan oleh orang Kanton yang mengudapnya bersama teh hangat sambil berbincang hangat bersama teman, kolega atau pasangan terkasih.

    Digoda Kenikmatan Hangatnya Dimsum
    (Tak lupa ceker yang dimasak dengan rasa manis dan gurih bersama dengan dimsum yang hangat. Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)

    Dimsum kukus, sepiring kecil ceker, dimsum manis atau ada juga jenis dimsum yang digoreng tetap saja merupakan salah satu yang tak bisa ditolak karena kelezatannya.

    Selain itu hotel yang berlokasi strategis dekat kawasan Blok M ini juga menyelenggarakan acara bertajuk “Love In Beijing-Chinese New Year 2020” yang digelar hari ini Jumat, 24 Januari 2020 mulai pukul tujuh malam di Dapur Pelangi, Lobby Level.  
     
    Menikmati menu spesial chinese, dengan konsep buffet mulai dari appetizer, main course, hingga dessert dan menampilkan entertaiment memeriahkan acara. Dari Barongsai, Mandarin singer sekaligus bisa mengetahui peruntungannya ke booth fortune teller yang telah disediakan.  
     
    Rangkaian tersebut ditawarkan dengan harga Rp188.000 net per orang dan untuk anak usia 5-12 tahun hanya dikenakan Rp88.000 net per orang. Jadi sudah siap untuk menikmati makan bersama keluarga jelang Tahun Baru Imlek ini?



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id