Lezatnya Soto Segeer Hj. Fatimah

    Arthurio Oktavianus Arthadiputra - 05 April 2020 16:54 WIB
    Lezatnya Soto Segeer Hj. Fatimah
    Soto Segeer Hj. Fatimah berisi nasi, mie bihun, taburan gorengan kentang, seledri dan bawang goreng, tersimpan dalam mangkok kecil dengan kuah kaldu yang bening. (Foto: Dok. Arthurio Oktavianus)
    Boyolali: Penyuka kuliner pasti tak asing dengan makanan berkuah bernama soto. Makanan ini bisa ditemukan hingga ke sudut-sudut tempat. 
    Tapi, saat berada di Boyolali, coba mampir ke satu warung yang menyediakan menu soto bernama Soto Segeer Hj. Fatimah. Rasa soto yang lezat akan menyerbu indra pengecap Anda.

    Berada di Jl. Pandanaran No. 257, Boyolali, warung Soto Segeer Hj. Fatimah tak sulit ditemukan. Pelataran parkir yang luas dan selalu penuh oleh kendaraan pengunjung yang singgah di halaman warung berbentuk pendopo bangunan Jawa, menjadi penanda lokasi warung dengan papan nama yang terpampang jelas.

    Selain itu, makanan berkuah, panas dan penuh kaldu, menjadi kekuatan yang mengikat rasa dalam semangkok soto yang disajikan di warung itu. Sesuai nama warung, soto yang disantap sangatlah segar. Rasa kaldu soto yang kuat dengan bumbu yang pas, seakan mampu ‘menyihir’ perut untuk menampung semangkuk lagi. 

    Lezatnya Soto Segeer Hj. Fatimah
    (Warung Soto Segeer Hj. Fatimah patut menjadi pilihan untuk bersantap saat berada di Boyolali. Foto: Dok. Arthurio Oktavianus)

    Menu sarapan

    Soto Segeer Hj. Fatimah sangat cocok untuk menu sarapan. Namun, tak salah juga untuk dipilih untuk santap siang dan malam. Karena, soto yang bisa dipilih adalah soto ayam atau soto daging sapi. 

    Berisi nasi, mi bihun, taburan gorengan kentang, seledri dan bawang goreng, tersimpan dalam mangkuk kecil dengan kuah kaldu yang bening. Harga satu porsi soto pun sangatlah terjangkau, hanya Rp9.000. Tentunya, bisa membuat perut terisi oleh makanan yang lezat.

    “Harga terjangkau dan tempat luas, membuat warung ini sering diserbu pengunjung dari segala lapisan untuk mencicip rasa soto yang enak,” tutur Edwin, pengunjung asal Boyolali, beberapa waktu lalu.

    Lezatnya Soto Segeer Hj. Fatimah
    (Lentuk (perkedel) Boyolali, dari bahan singkong patut menjadi makanan yang harus diicip di Warung Soto Segeer Hj. Fatimah. Foto: Dok. Arthurio Oktavianus)

    Perkedel singkong

    Tak lengkap bila menyantap soto tanpa makanan tambahan seperti gorengan. Jangan khawatir, cemilan yang tersedia di meja pengunjung selalu terisi. 
    Ada satai bakso, tahu isi, tahu goreng, tempe goreng, risoles. 

    Lebih spesial, tersedia lentuk (perkedel singkong) boyolali yang sangat gurih. Menurut Edwin, dirinya selalu datang untuk sarapan soto di warung ini bila ada teman yang datang dari luar kota. Karena, sangat jarang menemukan warung soto yang menyediakan lentuk.

    “Bisa dibilang lentuk menjadi makanan favorit setelah soto di sini. Tak banyak warung yang menyajikan lentuk. Kalau sedang sarapan di sini, coba saja lentuknya. Enak,” katanya. 



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id