kisah

    Nikmatnya Ketupat Sayur Padang Legendaris di Matraman

    Yatin Suleha, Sunnaholomi Halakrispen - 08 September 2020 15:37 WIB
    Nikmatnya Ketupat Sayur Padang Legendaris di Matraman
    Ketupat padang ini legendaris sudah lebih dari 30 tahun bertahan. Letaknya di area Alfamidi Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. (Foto: Dok. Medcom.id/Sandra Odilifia)
    Jakarta: Ketupat sayur merupakan menu yang biasanya tersaji saat perayaan hari raya di Indonesia. Akan tetapi, Anda juga bisa menjumpai kuliner yang dilengkapi dengan kuah santan ini di sejumlah tempat.

    Salah satu ketupat sayur padang yang rasanya lezat, ada di area Alfamidi Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Ketupat sayur padang di sini telah ada di Jakarta sejak tahun 1986.

    Ketupat Sayur Padang dan Gulai Pakis Bukittinggi Uni Yun, namanya. Pasangan suami istri, Yurnida yang kerap disapa Uni Yun dan sang suami, Azwardi, menyediakan ketupat sayur padang dengan penuh kehangatan. 

    Cita rasa legendaris yang masih sama

    Ketupat sayur padang menu sarapan yang tersedia sejak pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Tersaji dengan kuah kental yang racikan bumbunya terasa pekat di lidah, sangat menggugah selera.

    Ketupatnya pun tidak lengket dan tidak keras, tekstur yang legit digigit. Bahkan meskipun tanpa disiram kuah, ada sedikit rasa gurih di dalam ketupat.

    Nikmatnya Ketupat Sayur Padang Legendaris di Matraman
    (Kuliner milik Uni Yun ini tetap digemari walau sudah pindah tempat dari lokasi sebelumnya. Foto: Dok. Medcom.id/A. Firdaus)

    Di dalam satu porsi ketupat, dilengkapi sayur nangka dan kol yang dibumbui dengan kuah gulai dan potongan gajih. Tak lupa, kerupuk merah khas makanan khas padang. 

    Selain itu, tersedia juga gorengan sala lauak, kerupuk kulit, dan keripik singkong. Maka pengunjung bisa bebas memilih apa saja untuk dinikmati dalam satu porsi.
     

    Halaman Selanjutnya
      Berhasil bertahan selama 34…
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id