• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Penelitian: Polusi Udara yang Kronis Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung

Raka Lestari - 07 November 2018 12:56 wib
Sebuah penelitian baru-baru ini menyebutkan bahwa mereka dengan
Sebuah penelitian baru-baru ini menyebutkan bahwa mereka dengan paparan kronis terhadap polusi suara berlebih dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. (Foto: Alexander Popov/Unsplash.com)

Jakarta: Jika Anda tinggal di daerah yang bising atau menghabiskan berjam-jam di tempat kerja yang bising, hasil penelitian terbaru ini mungkin bisa membuat Anda sedikit merasa khawatir.

Dilansir dari laman Thehealthsite.com, sebuah penelitian baru-baru ini menyebutkan bahwa mereka dengan paparan kronis terhadap polusi suara berlebih dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke dengan mengaktifkan wilayah otak yang terlibat dalam respons stres.

"Tidak hanya itu, terlalu banyak suara mempromosikan peradangan pembuluh darah," kata para peneliti dari Massachusetts General Hospital di AS.

Menurut laporan media baru-baru ini, temuan itu mengungkapkan bahwa orang-orang dengan tingkat paparan kebisingan kronis tertinggi di daerah seperti jalan raya dan bandara memiliki lebih banyak risiko menderita kejadian kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.


(Dilansir dari laman Thehealthsite.com, sebuah penelitian baru-baru ini menyebutkan bahwa mereka dengan paparan kronis terhadap polusi suara berlebih dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Foto: Jan Vanveen/Unsplash.com)

(Baca juga: 5 Hal yang Tanpa Disadari Bisa Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung)

Para peneliti mengatakan bahwa studi ini memberikan informasi yang sangat dibutuhkan antara hubungan penyakit kardiovaskular dan paparan kebisingan kronis, yang mungkin masih belum banyak dipahami oleh banyak orang.

"Semakin banyak penelitian mengungkapkan hubungan antara kebisingan lingkungan dan penyakit kardiovaskular, tetapi mekanisme fisiologis dari tubuh untuk melawannya masih belum jelas," kata Azar Radfar, seorang peneliti di Massachusetts General Hospital di Boston.

"Kami percaya temuan kami menawarkan wawasan penting ke dalam biologi di balik fenomena ini," kata Radfar.

Meskipun masih sebatas penelitian, tetapi sebaiknya hasil penelitian tersebut bisa dijadikan pertimbangan bagi Anda untuk sesekali melakukan detoksifikasi dari hal-hal yang dapat menimbulkan polusi udara dan membiarkan diri Anda terbebas dari berbagai jenis polusi udara yang ada demi kesehatan dan kesejahteraan Anda dalam jangka panjang.




(TIN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.