Tips Pilih Facial Wash untuk Pria

    Sunnaholomi Halakrispen - 19 Februari 2020 15:08 WIB
    Tips Pilih <i>Facial Wash</i> untuk Pria
    Pria memiliki kulit yang cenderung lebih mudah kotor dibanding wanita, karena aktivitas keseharian yang lebih padat. (Ilustrasi/Pexels)
    Jakarta: Pria memiliki kulit yang cenderung lebih mudah kotor dibanding wanita, karena aktivitas keseharian yang lebih padat. Agar mencegah kerusakan pada wajah, mencuci muka merupakan hal yang wajib dan pemilihan facial wash pun harus tepat.

    dr. Eddy Karta, SpKK menyatakan bahwa pada dasarnya, bukan hanya kulit wanita yang sensitif, tetapi juga kulit pria. Sensitif tapi cenderung sangat berminyak. Teknik pembersihan wajah dengan double cleansing dinilai baik.

    "Tapi jarang pria yang mau double cleansing. Pembersih pria yang keras ya harus lakai moisturizer, kalau enggak nanti bisa iritasi," ujar dr. Eddy di The MAJ Senayan, Jakarta Pusat.

    Bahkan, dalam satu jam setelah mencuci muka, wajah pria bisa semakin berminyak. Meskipun, saat mencuci wajah sudah terlihat bersih hingga mengkilap.

    Facial wash yang menghilangkan minyak di wajah dengan hasil akhir kering tersebut hanya akan bertahan beberapa jam. Namun, bisa berisiko mengiritasi kulit ketika menggosok terlalu keras.
    Hal tersebut terjadi ketika menggunakan produk pembersih wajah yang salah. Sebab, setiap kali wajah kita kering, dehidrasi, minyak akan berproduksi lebih banyak.

    "Tandanya kalau enggak cocok biasanya wajah terasa ketarik, kaku, perih kalau pakai sesuatu. Lalu muka gatal-gatal," paparnya.

    Maka dari itu, pilihlah produk facial wash yang tidak membuat hasil akhir wajah menjadi kering berlebih. Solusi terbaik lainnya, gunakan moisturizer yang bertujuan untuk melembapkan kulit wajah.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id