5 Teh Ini Bantu Menurunkan Kolesterol

    Kumara Anggita - 25 Agustus 2020 08:10 WIB
    5 Teh Ini Bantu Menurunkan Kolesterol
    Ilustrasi-Freepik
    Jakarta: Untuk menurunkan kolesterol, Anda perlu mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Anda perlu berolahraga, makan banyak sayur, dan menghindari makanan yang tinggi kolesterol.

    Selain itu, bila mau, Anda juga bisa menambahkan satu kegiatan baru dalam rutinitas sehat tersebut. Cobalah untuk mulai minum teh hijau.

    Dikutip dari Healthline, teh tradisional dan beberapa teh herbal mengandung antioksidan. Kekuatan antioksidan yang ada tergantung pada jenis teh dan cara pengolahannya. Berikut teh yang bisa menurunkan kolesterol:

    1. Teh hijau

    Beberapa penelitian menunjukkan bahwa antioksidan yang ditemukan dalam teh dapat membantu menurunkan kolesterol. Sebuah meta-analisis dari American Journal of Clinical Nutritions menunjukkan bahwa, teh hijau secara signifikan mengurangi kolesterol total. Termasuk LDL atau kolesterol 'jahat', dalam darah menjadi 2,19 mg / dL. Namun, teh hijau tidak memengaruhi HDL, atau kolesterol "baik".

    2. Teh rooibos

    Teh rooibos dapat membantu meningkatkan profil lipid Anda, atau kadar kolesterol dalam darah. Dalam sebuah studi dari Journal of Ethnopharmacology, partisipan yang meminum enam cangkir teh rooibos yang difermentasi setiap hari selama enam minggu, menunjukkan penurunan LDL sekitar 0,7 mmol/L dan peningkatan HDL sekitar 0,3 mmol / L.

    Halaman Selanjutnya
      3. Teh jahe Teh…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id