Masker Alpukat, Lidah Buaya, dan Minyak Zaitun untuk Melembapkan Kulit

    Kumara Anggita - 23 Juni 2020 16:12 WIB
    Masker Alpukat, Lidah Buaya, dan Minyak Zaitun untuk Melembapkan Kulit
    Ilustrasi-Pexels
    Jakarta: Apakah Anda memiliki masalah kulit kering? Keresahan ini bisa diatasi dengan menggunakan masker yang berguna untuk melembapkan kulit.

    Untuk mendapatkannya, Anda tak perlu beli mahal-mahal. Cukup meracik beberapa bahan dapur seperti alpukat, lidah buaya, dan minyak zaitun menjadi satu. Berikut penjelasannya lebih lanjut yang dilansir dari Bustle:

    Bahan
    -1/2 alpukat, yang kemudian dihancurkan.
    -1 sendok teh minyak zaitun.
    -1 sendok teh lidah buaya

    Untuk masker ini, sangat penting untuk menghancurkan alpukat. Nanti prosesnya memang akan berantakan. Jangan buat dalam potongan besar karena bahannya tak akan menempel pada wajah Anda.

    Mengapa menggunakan bahan-bahan ini?

    Menurut Dokter kulit yang berbasis di New York City, Dr. Hadley King minyak dari alpukat memiliki banyak manfaat kulit. Minyak alpukat, punya banyak vitamin seperti seperti C dan E, yang menyediakan antioksidan bagi kulit. Sementara asam lemak membantu melembapkan dan melindungi penghalang kulit.

    Selain itu, minyak zaitun membantu dalam tingkat kelembaban. Zat humektan dan emolien dapat membantu menarik kelembaban ke kulit dan menyegelnya.

    Sementara, lidah buaya di sini berguna untuk pengobatan topikal yang dikenal baik buat luka dan luka bakar. Ini berkat sifat anti-inflamasi lidah buaya.

    Saran penggunaan

    Perlu diingat lagi bahwa masker ini akan terlihat berantakan. Jadi, baiknya Anda gunakan masker ini di wastafel atau kamar mandi. Tempelkan pada wajah Anda selama 10 menit dan bilas dengan bersih.

    (FIR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id