10 Olahraga Terbaik untuk Penderita Diabetes

    Sunnaholomi Halakrispen - 16 September 2020 06:10 WIB
    10 Olahraga Terbaik untuk Penderita Diabetes
    Ilustrasi-Freepik
    Jakarta: Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang menyehatkan tubuh manusia. Bahkan, jika Anda hidup dengan diabetes tipe 2, berolahraga secara teratur dapat membantu Anda mengelola kadar gula darah dan berat badan.

    Cara ini juga dapat membantu Anda mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Selain itu, dapat mengurangi faktor risiko kardiovaskular dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

    Dikutip dari Healthline, olahraga juga dapat membantu mencegah perkembangan diabetes pada orang yang mengalami pradiabetes. American Diabetes Association (ADA) pun mendorong orang untuk melakukan aktivitas aerobik intensitas sedang hingga kuat setidaknya 150 menit per minggu.

    Menurut ADA, jika tidak ada kontraindikasi, seperti retinopati sedang hingga berat, penting juga untuk melakukan setidaknya dua sesi latihan kekuatan setiap minggu.

    Manfaat berolahraga sendiri tidak tergantung pada penurunan berat badan. Namun, kepatuhan dengan program latihan harus konsisten untuk mendapatkan hasil yang tahan lama.

    Jika Anda tidak banyak bergerak dan mempertimbangkan untuk memulai program olahraga, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Hal ini untuk memastikan tidak ada batasan atau tindakan pencegahan khusus.

    Halaman Selanjutnya
    Berikut 10 latihan yang dapat…
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id