Nutrive Benecol

    Bawang Putih Obati Stres dan Kolesterol

    Gervin Nathaniel Purba - 13 Juni 2019 07:00 WIB
    Bawang Putih Obati Stres dan Kolesterol
    Konsumsi bawang putih secara teratur akan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) sekitar 10-15 persen. (Foto: Shutterstock)
    Jakarta: Bawang putih tidak hanya berfungsi sebagai bumbu masakan. Bawang putih juga punya manfaat bagi kesehatan tubuh.

    Setiap satu ons bawang putih mengandung mangan  23 persen dari angka kecukupan gizi (AKG), vitamin B6 17 persen dari AKG, vitamin C 15 persen dari AKG, selenium 6 persen dari AKG, dan serat 0,6 gram. Bawang putih juga mengandung kalsium, tembaga, kalium, fosfor, zat besi, dan vitamin B1.

    Telah lama bawang putih dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Manfaat lainnya, sebagai berikut.

    1. Mengurangi Stres

    Konsumsi bawang putih akan meningkatkan enzim antioksidan dalam tubuh dan mengurangi stres oksidatif yang menyebabkan hipertensi. 

    2. Menurunkan Tekanan Darah

    Rutin mengonsumsi bawang putih berdampak baik bagi kesehatan jantung. Mengonsumsi sekitar empat siung sehari akan membantu menurunkan tekanan darah.

    3. Detoksifikasi Logam dalam Tubuh

    Bawang putih akan mendetoksifikasi logam berat dalam tubuh yang memperburuk kesehatan jantung. Sumber logam berat berasal dari sayur-sayuran dan buah-buahan yang ditanam di tanah dan tercemar, atau daging dari ternak yang makan rumput tercemar.

    4. Cocok untuk Diet

    Selain menyehatkan jantung, bawang putih sangat cocok untuk dimasukkan dalam menu diet. Tidak menyebabkan berat badan bertambah.

    5. Mengurangi Kolesterol

    Konsumsi bawang putih secara teratur akan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) sekitar 10-15 persen. Kolesterol jahat dapat memicu penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung, penyakit jantung, dan stroke.

    Untuk mengoptimalkan proses menurunkan kolesterol, Anda harus mengimbangi dengan mengurangi makan makanan yang digoreng dan makanan yang tinggi kolesterol lainnya, rutin berolahraga, dan minum Nutrive Benecol dua kali sehari setelah makan. 

    Jika dikonsumsi sesuai anjuran, maka dalam 1-2 minggu akan terlihat hasilnya. Kadar LDL akan turun 15 persen. Sebab, Nutrive Benecol mengandung Plant Stanol Ester (PSE) yang telah teruji klinis efektif menurunkan kadar kolesterol. Bahan ini ditemukan pada golongan tumbuhan seperti rye, kedelai, sayur-sayuran, minyak sayuran, nasi, buncis, jagung, gandum, dan tanaman lainnya dalam jumlah yang tidak banyak.

    Nutrive Benecol memiliki empat varian rasa enak yang bisa dipilih sesuai selera, yakni blackcurrant, strawberry, orange, dan lychee. Dengan kemasan yang praktis, Nutrive Benecol dapat diminum di mana saja dan kapan pun setiap hari. Nutrive Benecol, cara enak turunkan kolesterol.




    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id