Sering Merasa Lapar? 5 Makanan Ini Harus Anda Konsumsi

    Sunnaholomi Halakrispen - 27 September 2020 07:00 WIB
    Sering Merasa Lapar? 5 Makanan Ini Harus Anda Konsumsi
    Oat dan buah bisa jadi serat yang mengenyangkan dan diketahui bisa membantu menurunkan berat badan. (Foto: Pexels.com)
    Jakarta: Sulit untuk mempertahankan berat badan yang sehat, jika Anda sering kali merasa lapar. Namun solusinya, untuk memerangi rasa lapar, lihatlah protein dan serat yang terkandung dalam makanan yang Anda konsumsi.

    Sebab, keduanya memuaskan rasa lapar dan dapat membantu mencegah Anda mengunyah tanpa berpikir. Berikur lima makanan yang akan membuat Anda kenyang tanpa membebani Anda.

    1. Protein lean

    Penelitian telah menemukan bahwa protein membuat orang merasa lebih kenyang daripada nutrisi lainnya. Ikan adalah sumber protein dan lemak sehat yang sangat baik, tetapi beberapa orang merasa sulit untuk mempersiapkannya.

    Akan tetapi, tuna kaleng membuat makan ikan menjadi lebih mudah. Anda bisa menemukannya di toko yang menyediakan tuna kalengan dalam kantong siap makan, yang telah dibumbui sebelumnya dan dengan porsi yang sempurna untuk dinikmati.

    Pilihan serupa ialah dada ayam tanpa tulang tanpa kulit, kalkun tanpa lemak, dan daging giling ekstra tanpa lemak.

    Salah satu cara yang baik untuk memasukkan protein tanpa lemak ke dalam setiap makanan adalah dengan memasak banyak ayam atau kalkun di awal minggu, lalu memasukkannya ke dalam makanan yang berbeda setiap hari.

    2. Sayuran super

    Bukan rahasia lagi bahwa makan dalam porsi besar akan membuat Anda kenyang. Tetapi, porsi besar dari makanan yang salah akan menambah kalori utama untuk hari Anda. Pilihan yang lebih baik adalah mengisi makanan dengan sayuran rendah kalori dan bervolume tinggi.

    Memperbanyak makanan dan camilan akan membantu Anda merasa kenyang, karena makanan bervolume tinggi memakan lebih banyak ruang di perut. Alternatifnya, Anda dapat dengan mudah menyiapkan spageti squash dan mengubah zucchini menjadi supersizer untuk hidangan pasta.
     

    Halaman Selanjutnya
      3. Makanan ringan protein…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id