3 Efek Minum dari Sedotan

    Kumara Anggita - 27 Juli 2020 11:07 WIB
    3 Efek Minum dari Sedotan
    Ada efek dari sering meminum minuman atau jus dengan sedotan. Berikut selengkapnya. (Foto: Pexels.com)
    Jakarta: Minum dari sedotan tampak praktis. Hal ini membuat banyak orang memilih menggunakan sedotan daripada minum langsung. Kendati demikian, minum dari sedotan memiliki kekurangan yang patut Anda pertimbangkan.

    Kekurangan minum dari sedotan menurut Deborah Weatherspoon, Ph.D., R.N., CRNA melalui Healthline antara lain:

    1. Keriput bibir

    Minum dari sedotan mengharuskan Anda mengerutkan bibir. Seiring waktu, minum dari sebotan dapat menyebabkan bibir keriput, juga dikenal sebagai bibir perokok. Istilah "bibir perokok" mengacu pada kerutan di sekitar mulut akibat merokok yang lama. Ini juga bisa terjadi karena penggunaan sedotan yang berulang, yang melibatkan gerakan bibir yang serupa.

    2. Menyebabkan kembung dan kelebihan gas

    Ketika Anda menaruh sedotan dalam minuman, sedotan sebenarnya menangkap udara. Weatherspoon bilang, udara mengalir ke saluran pencernaan Anda, menyebabkan peningkatan gas dan kembung. Untuk alasan ini, menghindari sedotan adalah tindakan yang tepat untuk Anda yang sedang kembung atau kelebihan gas.

    3. Membuat noda gigi di belakang 

    Meskipun sedotan mungkin membantu mengurangi noda gigi depan Anda, sedotan tidak mampu melindungi di bagian lainnya. Minuman masih akan menyentuh gigi belakang dan menyebabkan perubahan warna. Selain itu, gigi depan Anda masih bisa ternoda jika Anda meletakkan sedotan di depan gigi Anda. 

    Itulah beberapa kekurangan dari menggunakan sedotan. Mungkin ada baiknya mulai minum langsung saja dari sekrang. Atau jika terpaksa sekali, bawa sedotan ramah lingkungan punya Anda sendiri yang biasanya sudah sepaket dengan sendok dan garpu dan aneka jenis sedotan misalnya untuk minuman boba yang lubangnya lebih besar.

    (TIN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id