Hindari Makanan Manis untuk Tingkatkan Kesuburan

Torie Natalova - 09 Januari 2019 15:48 wib
Hindari Makanan Manis untuk Tingkatkan Kesuburan (Foto:
Hindari Makanan Manis untuk Tingkatkan Kesuburan (Foto: gettyimages)

Jakarta: Menyeimbangkan hormon tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil. Hormon yang seimbang dapat membantu meningkatkan kesuburan, dan makanan bisa membantu Anda menambah kesuburan hingga berpeluang untuk hamil.

Menurut ahli kesuburan Zita West, kesuburan adalah peristiwa seluruh tubuh dan wanita diperintah oleh suasana hati, makanan dan hormon mereka. Bahan atau kandungan makanan tertentu memang dapat memastikan kadar hormon tetap seimbang dan terkendali, sambil meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

1. Gula darah
Makanan manis atau tinggi gula dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam gula darah dan hormon karena keduanya berkaitan erat. Karena gula adalah karbohidrat pelepas yang cepat, gula darah naik dengan cepat setelah dikonsumsi dan diikuti langsung dengan tumbukan yang dapat mempengaruhi kadar energi dan suasana hati. Ketidakseimbangan gula darah dapat mempengaruhi interaksi yang kompleks dari hormon-hormon tertentu, termasuk yang mempengaruhi pelepasan sel telur.

2. Antioksidan
Makanan yang mengandung antioksidan penting untuk membantu menetralisir efek radikal bebas yang dapat membahayakan sel telur. Cairan folikel sekitar ovarium yang mengandung hormon dan nutrisi dapat mengandung radikal bebas yang membahayakan sel telur.

3. Keseimbangan estrogen
Ketidakseimbangan estrogen dapat pengaruhi kesuburan wanita dan juga pria. Estrogen asing dapat ditemukan di air dan tanah sebagai hasil dari pestisida dan juga terdapat dalam bahan-bahan seperti kemasan makanan dan minuman plastik.

Makanan tertentu dapat membantu menyeimbangkan estrogen seperti proiotik, makanan yang kaya serat, fitoestrogen seperti yang ditemukan dalam kubis, brokoli, kacang-kacangan, gandum, minyak zaitun, dan makanan kaya vitamin B6 seperti pisang, kubis, serta telur.



 


(ELG)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.