Bau Badan Tak Sedap? Ini Solusinya

    08 April 2015 17:04 WIB
    Bau Badan Tak Sedap? Ini Solusinya
    Foto: Deodoran untuk wanita / skincarebeautyzone.com
    medcom.id: Memiliki masalah bau badan tentu menjadi hal yang cukup menjengkelkan. Selain memalukan, bau badan mungkin bisa berpengaruh pada hubungan percintaan, pertemanan atau hubungan kerja.

    Dalam hal ini, Anda perlu mengambil tindakan tegas untuk mencegah dan menanganinya. Jika Anda memiliki bau badan, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda menyingkirkan bau badan.

    - Cukur bulu ketiak
    Anda perlu membersihkan bulu ketiak Anda karena itu akan mempertahankan bakteri yang menyebabkan bau tidak enak. Jika mencukur membuat Anda merasa repot, Anda bisa melakukannya dengan waxing.

    - Mandi dua kali sehari
    Jika Anda tipe orang yang sering berkeringat, maka Anda perlu mencuci ketiak Anda setidaknya dua kali sehari. Mandi di pagi dan sore hari membantu Anda menyingkirkan bau akibat bakteri yang mengganggu kenyamanan Anda.

    - Keringkan tubuh sebelum berpakaian
    Mengenakan pakaian setelah mandi tanpa mengeringkannya lebih dulu dapat menyebabkan tubuh Anda menjadi lembab dan menarik bakteri yang dapat menimbulkan bau tidak enak. Jadi pastikan tubuh Anda benar-benar kering sebelum Anda memakai baju.

    - Perhatikan bahan pakaian
    Pakaian juga bisa berpengaruh terhadap bau badan Anda. bahan-bahan tertentu menyebabkan Anda lebih banyak berkeringat, hal ini tentu saja dapat menimbulkan masalah bagi Anda. Pakailah kain serat alami seperti katun dan wol dan hindari nilon atau bahan sintetis yang dapat menyebabkan bau badan.

    - Perhatikan makanan Anda
    Masalah bau badan bisa diakibatkan oleh makanan tertentu yang menyebabkan Anda berkeringat dan mengeluarkan bau tidak sedap. Sebaiknya hindari makanan berminyak dan pedas karena itu bisa menimbulkan bau badan.

    - Gunakan antiperspirant dan deodoran yang baik
    Antiperspirant dan deodoran sebenarnya memiliki fungsi yang berbeda. Antiperspirant membantu mencegah keringat dan deodoran menutupi bau apapun yang muncul. Pilih produk terbaik dan pastikan produk yang Anda pilih mengandung alumunium klorida, bahan kimia yang mengurangi keringat. Jika Anda tidak menemukan produk yang cocok, bicarakan dengan dokter untuk meminta solusi.

    - Tetap bersih
    Mempertahankan kebersihan adalah adalah cara termudah untuk mencegah bau badan. Artinya, Anda perlu mengganti pakaian Anda sebelum tidur, setelah bangun tidur. kenakan pakaian yang bersih atau baru dicuci untuk menjaga kebersihan tubuh setiap saat. (Ningtriasih/allwomenstalk)

    (AWP)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id