Masyarakat Tidak Perlu Berbondong-bandong Beli Choloquine

    Sunnaholomi Halakrispen - 21 Maret 2020 18:25 WIB
    Masyarakat Tidak Perlu Berbondong-bandong Beli Choloquine
    juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona Achmad Yurianto menyampaikan keterangan pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
    Jakarta: Kasus penyebaran penyakit covid-19 (new coronavirus) di Indonesia masih meningkat. Pemerintah Indonesia pun memesan obat untuk penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 ini dan telah didatangkan.

    "Pemerintah sudah mendatangkan obat, yang di negara lain memiliki tingkat efektifitas. Yakni choloquine," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu, 21 Maret 2020.

    Yuri, mengatakan obat tersebut bukan untuk pencegahan agar tidak terinfeksi covid-19. Melainkan, untuk mengobati pasien yang telah terinfeksi.

    Maka demikian, ia menjelaskan, obat tersebut tidak bisa asal dibeli oleh siapapun atau secara mandiri. Namun, harus dibeli dengan resep dokter. 

    "Choloquine adalah obat keras yang hanya bisa dibeli dengan resep dokter. Jadi masyarakat tidak perlu berbondong-bondong membeli choroquine," paparnya.

    Masyarakat pun tidak perlu khawatir soal penanganan pasien covid-19 di rumah sakit di tengah bertambahnya pasien positif. Sebab, pemerintah telah menyiapkan sejumlah tempat untuk nantinya digunakan sebagai tempat isolasi pasien covid-19.

    "Kita sudah menyiapkan wisma atlet yang bisa digunakan sebagai tempat isolasi dan ada juga hotel yang disiapkan perusahaan swasta untuk isolasi pasien," pungkasnya.

    Sementara itu, jumlah pasien positif covid-19 mencapai 450 kasus per Sabtu, 21 Maret 2020. Terdapat 38 kasus kematian dan 20 orang yang dinyatakan sembuh.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id