MPASI yang Direkomendasikan untuk Bayi

    Kumara Anggita - 26 September 2020 17:23 WIB
    MPASI yang Direkomendasikan untuk Bayi
    Ilustrasi (Foto: Pexels)
    Jakarta: Setelah konsumsi ASI Eksklusif selama 6 bulan, bayi lanjut konsumsi MPASI. Mengingat 1000 hari pertama kehidupan adalah waktu yang penting dalam pertumbuhannya, pastikan Anda memberikan MPASI terbaik. 

    Dea Azza C.I.F, S.Gz, seorang ahli gizi menyatakan bahwa baiknya para orang tua memberikan makanan yang dimasak sendiri. Anda bisa mencampurkan segala makanan sehat yang mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh bayi di masa itu. 

    “Disarankan lebih baik untuk memberikan makanan yang diolah atau dimasak sendiri ya, sebisa mungkin jangan sering memberikan MPASI kemasan (produk di pasaran),” ujarnya dalam Rompi di Aplikasi Orami Parenting. 

    Menurutnya makanan masakan sendiri lebih sehat. Anda tahu persis apa yang Anda masukan ke masakan dan makanan juga sifatnya lebih segar. 

    “Makanan yang fresh dimasak lebih baik untuk pertumbuhan bayi, baik juga untuk stimulasi bayi untuk mengenal jenis bahan makanan dan rasa. Kita juga bisa meminimalisir resiko bahan-bahan tambahan pangan yang bersifat kimiawi,” tuturnya. 

    Dea melanjutkan bahwa di 1000 hari pertama kehidupan, pertumbuhan otak dan komponen-komponen pendukungnya sedang di masa-masa yang pesat. Jadi pastikan anak mendapatkan nutrisi yang sehat dan lengkap. 

    “Jika ada penyimpangan pertumbuhan seperti ada tanda gejala anak gizi kurang atau pendek dan terlambat perkembangan kecerdasannya, kita bisa betulkan di masa-masa ini,” ujarnya.



    (YDH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id