Begini Cara Tepat Meluapkan Emosi

    Sandra Odilifia - 15 September 2020 16:10 WIB
    Begini Cara Tepat Meluapkan Emosi
    Bagaimana mengeluarkan rasa emosi dari dalam dada Anda? Berikut yang bisa Anda lakukan. (Foto: Ilustrasi. Dok. Cristian Newman/Unsplash.com)
    Jakarta: Pernahkan Anda merasa sangat marah? Kalau iya, apa penyebabnya? Marah merupakan suatu kondisi di mana emosi Anda melonjak-lonjak dalam dada, kepala terasa mendidih, dan tubuh terasa bergetar. 

    Marah bukan merupakan fase yang mudah untuk diredakan. Sakit yang dirasakan tidak nampak di permukaan, melainkan melukai jauh di dalam tubuh. Saat marah, Anda menahan luapan emosi di dalam hati. Sayangnya, emosi tersebut negatif.

    Ketika marah mungkin Anda ingin berteriak dan mengeluarkan kata-kata yang penuh emosi negatif.

    Terkadang, rasanya lelah sekali, sampai-sampai tidak tahu cara meredakannya. Akan tetapi, meski tidak mudah, marah tetap bagian dari emosi. Jangan pernah lupa, semua emosi itu berharga untuk dirasakan.

    Namun, kebanyakan dari kita masih sulit untuk mengekspresikannya. Terkadang kita dipaksa menerima apa yang terjadi dalam hidup, atau diminta bersabar dalam menghadapi masalah.

    Perlu Anda pahami, marah adalah hal yang wajar dilakukan. Tetapi yang terpenting, bagaimana cara Anda mengungkapkannya. Dan berikut ini beberapa cara melampiaskan perasaan marah yang tepat, seperti dalam akun resmi Instagram Kariib, Konseling Online @sahabatkariib.

    1. Lebih baik tidak melontarkan perkataan secara kasar

    Memang sesak rasanya ketika harus memendam suara ketika sedang marah. Tapi, tahu tidak perkataan ketika marah cenderung mudah menjadi luapan emosi negatif dengan isi yang juga negatif, dan dapat membuat Anda menyesal telah mengucapkannya.
     

    Halaman Selanjutnya
      2. Melampiaskan pada bentuk…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id