Mencegah Virus Korona dengan Gaya Hidup Sehat ala Okky

    Raka Lestari - 07 Februari 2020 14:47 WIB
    Mencegah Virus Korona dengan Gaya Hidup Sehat ala Okky
    Okky Asokawati, Ketua Bidan Kesehatan Partai Nasdem. (Foto: Raka/Medcom.id)
    Jakarta: Wabah virus korona kian menimbulkan kekhawatiran bagi semua orang. Virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini bahkan telah menyebar hingga ke 23 negara.

    Berdasarkan data dari WHO, virus korona telah menyebabkan lebih dari 425 orang meninggal. Di Indonesia sendiri sampai saat ini, belum ada kasus terkonfirmasi novel coronavirus, tetapi pencegahan tetap harus dilakukan. Salah satunya adalah dengan menjaga daya tahan tubuh.

    “Memang daya tahan tubuh kita harus kuat karena kalau daya tahan tubuh kita drop, maka semua penyakit pun gampang masuk,” ujar Okky Asokawati, Ketua Bidan Kesehatan Partai Nasdem, dalam acara Pembagian Masker dan Antiseptik, di Kantor Pusat Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat.

    “Untuk mempunyai daya tahan tubuh yang kuat, tentunya gaya hidup juga harus bagus. Apa itu gaya hidup yang bagus? Pertama harus memilih asupan makanan yang baik. Asupan makanan yang baik dengan cukup karbohidrat, cukup protein, cukup lemak. Jangan sampai karena sedang tren diet, lalu karbohidrat dilupakan. Nanti yang ada daya tahan tubuh menurun,” tutur Okky.

    Kemudian Okky juga menyarankan untuk menjaga agar waktu tidur selalu cukup. Setidaknya delapan jam sehari.

    "Meskipun sibuk, usahakan untuk tidur yang cukup. Ketiga adalah dengan sering mencuci tangan. Bawa selalu sabun antiseptik cair atau hand sanitizer kemanapun kita pergi,” tambahnya.

    Rerakhir, Okky juga menyarankan untuk selalu menggunakan masker ketika sedang berada di tempat-tempat umum. Misalnya di bandara, stasiun, atau terminal.

    Model senior ini juga memberikan tips menggunakan masker secara tepat. Yaitu bagian yang berwarna berada di bagian luar karena bagian yang berwarna ini bisa menolak penyakit dan virus-virus yang masuk. Banyak orang yang justru salah, bagian masker yang berwarna putih berada di luar.

    "Itu adalah cara yang salah, kemudian bagian masker yang ada seperti besinya ini digunakan pada tulang hidung dan kemudian bisa disesuakian. Saya rasa itu ya, supaya kita bisa hidup sehat,” tutup Okky.

    Bukan dengan Masker, Ini Cara Efektif Cegah Virus Korona




    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id