comscore

Tips Melakukan Clean Sleeping ala Gwyneth Paltrow agar Tidur Lebih Nyenyak

Sri Yanti Nainggolan - 24 Agustus 2018 13:44 WIB
Tips Melakukan <i>Clean</i> <i>Sleeping</i> ala Gwyneth Paltrow agar Tidur Lebih Nyenyak
Tren clean sleeping mulai muncul di tahun 2016, yang diperkenalkan oleh aktris Gwyneth Paltrow. (Foto: Courtesy of Wikipedia)
Jakarta: Tren clean sleeping mulai muncul di tahun 2016, yang diperkenalkan oleh aktris Gwyneth Paltrow. Inti dari tren ini adalah tidur dalam keadaan bersih secara harfiah. 

Bagi Anda yang tertarik untuk melakukannya, berikut adalah beberapa aturan dasar sebelum terlelap menurut metode clean sleeping. 
1. Jam tidur berkualitas
Tidur 7-9 jam penting untuk kesehatan dan kesejahteraan yang baik. Tak hanya durasi, kualitas tidur pada jam-jam itu juga tak bisa disepelekan. Dengan kata lain, kuncinya adalah mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas.

2. Hindari konsumsi kafein setelah pukul 2 siang 
Membatasi asupan kopi di sore hari adalah salah satu cara untuk tidur malam yang nyenyak. Cobalah hindari konsumsi kafein setelah pukul 2 siang.

(Baca juga: Tips Memilih Bantal Berdasarkan Posisi Tidur)

3. Matikan perangkat elektronik 
Gawai jelas merusak jam tidur karena mata dipaksa melek hingga larut malam. Lepaskan gawai 90 menit sebelum jam tidur agar tubuh juga bersiap untuk terlelap. 

4. Pertahankan rutinitas tidur
Clean sleeping termasuk tidur pada waktu yang tetap setiap hari dan mengikutinya secara teratur sehingga membantu tidur optimal, termasuk di akhir pekan.

Tips Melakukan <i>Clean</i> <i>Sleeping</i> ala Gwyneth Paltrow agar Tidur Lebih Nyenyak
(Tidur 7-9 jam penting untuk kesehatan dan kesejahteraan yang baik. Tak hanya durasi, kualitas tidur pada jam-jam itu juga tak bisa disepelekan. Dengan kata lain, kuncinya adalah mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas. Foto: Katie Moum/Unsplash.com)

5. Pertahankan suasana kamar yang optimal
Memertahankan suasana yang baik dan tenang di kamar tidur adalah salah satu cara untuk tidur tanpa gangguan yang baik. Kamar yang bersih, tenang, sejuk, dan nyaman dapat membantu tidur yang nyenyak.

6. Bersantai dengan pijatan
Pijat kaki atau kepala membantu untuk menghilangkan stres dan membuat rileks. Bahkan ritual apa pun sebelum tidur, apakah itu mandi atau memijat jari kaki, adalah baik untuk mempersiapkan diri untuk tidur nyenyak.

Intinya adalah cara apa pun yang membuat diri rileks sebelum tidur dapat membuat kualitas tidur meningkat. Menyiapkan tempat tidur menyambut Anda untuk tidur yang berkualitas.

7. Gunakan bantal dengan kandungan tembaga
Paltrow merekomendasikan investasi tidur dengan menggunakan sarung bantal yang mengandung tembaga. Sarung bantal seperti itu bermanfaat untuk mencegah kerutan dan untuk meningkatkan kecantikan tidur.

8. Melakukan yoga nidra
Yoga nidra atau tidur yoga adalah teknik meditasi kuno yang sangat membantu untuk kualitas tidur. Yoga nidra melemaskan tubuh dan membantu tidur siang.




(TIN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id