Air Mineral Bisa Mengelola Berat Badan?

    Sunnaholomi Halakrispen - 20 Agustus 2020 13:02 WIB
    Air Mineral Bisa Mengelola Berat Badan?
    Minum air mineral sebagai pengganti soda ketika haus dapat mengelola berat badan. (Ilustrasi/Pexels)
    Jakarta: Air adalah cara yang murah dan efektif untuk memuaskan dahaga dan menggantikan cairan yang hilang. Selain penting untuk kesehatan umum, air minum memiliki beberapa manfaat potensial lainnya. Apakah termasuk bisa mengelola berat badan?

    Dilansir dari Medical News Today, minum air mineral sebagai pengganti soda ketika haus dapat mengelola berat badan. Bahkan, juga bisa meningkatkan mood dan kinerja mental, serta mencegah sakit kepala.

    Satu studi kecil menunjukkan bahwa meningkatkan asupan air setiap hari sebanyak 1,5 liter pada orang dengan migrain dapat mengurangi sakit kepala. Namun, itu hanya menunjukkan efek terbatas dalam mencegahnya sama sekali.

    Selain itu, air mineral dapat mencegah mabuk. Sebab, alkohol meningkatkan kebutuhan untuk buang air kecil. Hal ini dapat menyebabkan dehidrasi, yang menyebabkan beberapa gejala mabuk.

    Caranya, minum segelas air atau minuman ringan non-karbonasi di antara minuman beralkohol. Bisa juga dengan minum segelas atau dua air sebelum tidur.

    Mengonsumsi cukup air sangat penting untuk kesehatan. Pada kebanyakan orang sehat, rasa haus cukup untuk membimbing mereka mengetahui berapa banyak yang harus diminum.

    Air adalah alternatif murah tanpa kalori untuk minuman manis dan dapat membantu meningkatkan mood dan kinerja mental. Ini juga dapat membantu mencegah sakit kepala dan mabuk.

    Namun, jika seseorang minum air sebelum tidur, hal itu dapat meningkatkan kebutuhan untuk buang air kecil di malam hari dan berdampak signifikan pada tidurnya.

    Sementara itu, tidak ada jumlah air yang disepakati secara universal yang harus dikonsumsi setiap hari. Namun, perlu diingat bahwa air sangat penting untuk ginjal dan fungsi tubuh lainnya.

    Saat mengalami dehidrasi, kulit bisa menjadi lebih rentan terhadap gangguan kulit dan kerutan. Agar berfungsi dengan baik, semua sel dan organ tubuh membutuhkan air.



    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id