Makanan yang dapat Mencegah Penuaan

    Raka Lestari - 18 Februari 2020 18:04 WIB
    Makanan yang dapat Mencegah Penuaan
    Wortel adalah makanan sehat yang sudah terkenal akan manafaat bagi tubuh, sehingga mengonsumsinya akan memiliki manfaat bagi kesehatan secara keseluruhan. (Ilustrasi/Pexels)
    Jakarta: Untuk mencegah penuaan, selain perawatan yang dilakukan pada kulit Anda juga bisa mencegahnya dengan memilih makanan yang dapat mendukung hal tersebut. Dan tentunya mengonsumsi makanan untuk mencegah penuaan tidak hanya baik untuk kulit, tetapi penuaan tubuh Anda secara keseluruhan. 

    Berikut ini adalah beberapa makanan yang baik untuk anti penuaan, seperti dilansir thehealthy :

    Wortel 

    Wortel adalah makanan sehat yang sudah terkenal akan manafaat bagi tubuh, sehingga mengonsumsinya akan memiliki manfaat bagi kesehatan secara keseluruhan. 

    "Satu wortel berukuran sedang menyediakan 204 persen vitamin A dari jumlah harian yang direkomendasikan. Vitamin A mengandung antioksidan yang diperlukan untuk membuat sel-sel kulit baru dan sehat," kata Toby Amidor, MS, RD, penulis buku Smart Meal Prep for Beginners. "Vitamin A juga melindungi kulit Anda dari bakteri dan virus."

    Kefir

    "Kefir telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan selama bertahun-tahun, tetapi sifat sebenarnya dari manfaat kesehatan ini masih menjadi sesuatu yang baru untuk diteliti,” kata Kimberly Beavers, RD, dari University Health Care System. "Baru-baru ini, kefir telah dipelajari untuk perannya dalam perbaikan penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, dan stroke."

    Cokelat

    Untuk mendapatkan manfaat penuh dari makanan anti-penuaan ini, pastikan untuk memilih anggur merah dan cokelat hitam. Bahan utama dalam cokelat hitam (kakao) sarat dengan flavonoid, yang mengandung sifat antioksidan kuat. "Studi menunjukkan bahwa kakao dapat mengurangi peradangan, melindungi kulit terhadap kerusakan oksidatif, dan meningkatkan fungsi kognitif," kata Josh Axe, DNM, CNS, DC, pendiri Ancient Nutrition dan DrAxe.com.

    Salmon 

    Salmon terkenal akan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. "Asam lemak omega-3 dapat mengurangi peradangan dan membantu pencegahan kondisi terkait usia seperti radang sendi, penyakit jantung, dan demensia," jelas Dr Axe.

    "Salmon juga mengandung astaxanthin dalam jumlah terkonsentrasi, pigmen alami yang dijuluki salah satu antioksidan paling kuat di dunia yang memerangi penuaan."

    Bluberi

    Tidak hanya lezat, bluberi juga kaya akan nutrisi yaitu vitamin A dan C, serta antioksidan anti-penuaan seperti antosianin. "Studi telah menemukan bahwa asupan antosianin yang lebih tinggi mungkin terkait dengan penurunan penurunan terkait usia untuk membantu menjaga kesehatan Anda seiring bertambahnya usia," jelas Dr. Axe.

    "Antioksidan yang ditemukan dalam blueberry juga dapat melindungi terhadap kerusakan oksidatif pada sel-sel Anda dan mengurangi risiko kondisi kronis seperti penyakit jantung, kanker, dan penyakit neurodegeneratif."





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id