Camilan Teman Nonton yang Tak Bikin Gemuk

    Gervin Nathaniel Purba - 28 Juni 2019 07:07 WIB
    Camilan Teman Nonton yang Tak Bikin Gemuk
    (Foto:Shutterstock)
    Jakarta: Nonton film di bioskop atau di rumah, rasanya tak lengkap tanpa camilan. Namun, mengemil sering kali dituding sebagai penyebab berat badan naik.

    Sebab, makanan camilan biasanya berupa makanan yang digoreng, mengandung karbohidrat, atau sesuatu yang manis dan berkalori tinggi. Jika mengemil makanan demikian dalam jumlah banyak, sudah pasti akan membuat berat badan naik. Oleh karena itu, Anda perlu mengemil bebas mecin.

    Jika Anda tak bisa menonton film tanpa makanan camilan, di bawah ini ada daftar camilan bebas mecin. Dengan camilan sehat, Anda bisa tetap asyik menonton film tanpa perlu khawatir berat badan naik.

    1. Popcorn Tanpa Bahan Tambahan

    Popcorn tanpa bahan tambahan (margarin, garam, atau karamel) hanya mengandung jumlah kalori yang rendah. Popcorn ini cocok untuk Anda yang sedang diet. Popcorn mengandung nutrisi yang berguna bagi tubuh yaitu folat, niasin, riboflavin, thiamin, besi, serat, vitamin B6, A, E, dan K. 

    2. Cokelat Hitam

    Cokelat hitam (dark chocolate) tak cuma enak untuk mengemil. Ia juga bermanfaat bagi kesehatan, yakni menurunkan tekanan darah, mencegah penyakit jantung, mencegah diabetes, dan menurunkan kolesterol.

    3. Kacang-kacangan

    Kacang-kacangan mengandung serat, protein, vitamin B, vitamin E, fosfor, dan magnesium yang baik untuk menurunkan berat badan. Selain itu, kacang-kacangan juga bagus untuk kesehatan kulit.

    4. Snack Bar

    Jika Anda ingin makan makanan manis dan mencari camilan sehat yang tidak banyak kandungan gula, snack bar merupakan pilihan tepat. 

    Snack bar sumber serat yang baik, tidak mengandung gula tambahan, dan terbuat dari bahan alami utuh berupa kacang almond, kacang mete, dan cranberry. Snack bar juga rendah sodium, sarat vitamin dan mineral, serta mengandung kurang dari 200 kalori per porsi.

    5. Keripik Gandum

    Selain menyehatkan, nonton sambil mengemil keripik gandum terasa lebih nikmat. Manfaat gandum ialah mengandung banyak serat, membantu melancarkan pencernaan, menurunkan kolesterol, dan mengontrol berat badan. 

    Untuk teman menonton film, Fitchips merupakan pilihan mengemil bebas mecin. Keripik gandum Fitchips terbuat dari multigrain atau biji-bijian bernutrisi yang kaya serat, yakni oat, quinoa, whole wheat (gandum utuh), dan jagung. 
     
    Camilan sehat ini dibuat tanpa penguat rasa/MSG, pengawet, pewarna dan pemanis buatan (4P). Rasa asin pada Fitchips didapat dari garam yang juga berfungsi sebagai pengawet alami. 
     
    Fitchips hadir dalam tiga varian rasa, yakni honey BBQ, seaweed, dan cheese & herbs. Mengemil sehat, ya makan Fitchips!



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id