Penyebab Anda Kerap Menghela Napas?

    Kumara Anggita - 04 Februari 2020 11:02 WIB
    Penyebab Anda Kerap Menghela Napas?
    Menghela napas sering dilakukan ketika seseorang merasa sedih, menahan marah, letih, lega. (Ilustrasi/Medcom.id)
    Jakarta: Apakah Anda menyadari bahwa akhir-akhir ini Anda sering mengambil napas yang panjang dan dalam atau sering disebut dengan menghela napas? Bila jawabannya iya, mungkin Anda sedang dalam situasi yang melibatkan banyak emosi.

    Dilansir dari healthline, menghela napas sering dilakukan ketika seseorang merasa sedih, menahan marah, letih, lega. Ini sering diasosiasikan dengan emosi dan komunikasi. Secara tidak langsung Anda menyampaikan pesan mengenai mood Anda pada diri Anda sendiri dan orang-orang di sekitar.

    Bila Anda perhatikan, sesungguhnya menarik napas dalam-dalam biasanya muncul tanpa disadari. Napas itu keluar begitu saja di waktu-waktu tertentu.

    Menurut sebuah  sumber, rata-rata, manusia menghasilkan sekitar 12 napas spontan dalam 1 jam. Itu berarti Anda menghela nafas sekali setiap 5 menit.

    Bila Anda menghela napas lebih banyak dari angka tersebut, ini bisa dikaitkan dengan beberapa hal khususnya ketika seseorang merasa stres, cemas atau bisa juga ada kondisi pernapasan yang tidak baik.

    Oleh karena itu, bila Anda sering menemukan diri Anda menghela napas, ada baiknya Anda mengidentifikasi situasi apa yang mengganjal hati Anda akhir-akhir ini atau bisa juga Anda mengecek kesehatan tubuh Anda. Dengan mengenali permasalahannya kadar stres Anda bisa berkurang dan napas Anda bisa terasa normal kembali,





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id