Lima Tips agar Cepat Hamil

    08 Januari 2019 11:50 WIB
    Lima Tips agar Cepat Hamil
    Perlu Anda ketahui, cara agar cepat hamil bukan hanya tentang berhubungan intim pada waktu yang tepat. Simak hal lainnya lagi. (Foto: Pixabay.com)
    Jakarta: Begitu Anda membuat keputusan yang penting untuk memulai sebuah keluarga, Anda mungkin sudah tidak sabar lagi untuk menunggu kehamilan bukan? Maka dari itu, sekarang juga mulailah membuat perencanaan.

    Perlu Anda ketahui, cara agar cepat hamil bukan hanya tentang berhubungan intim pada waktu yang tepat, tapi juga tentang menciptakan lingkungan yang sempurna.
    Sehingga pada saat sel sperma dari pria bertemu dengan sel telur dari wanita, embrio yang sehat akan tumbuh menjadi bayi yang sehat. Inilah tips bagi Anda tentang bagaimana cara agar cepat hamil, dilansir dari BabyCenter.

    1. Waktu yang tepat
    Langkah pertama yang wajib dilakukan adalah memastikan bahwa Anda melakukan hubungan intim dengan jumlah yang cukup, karena kehamilan tidak akan pernah terjadi jika Anda meninggalkan bagian ini.

    Terkadang tidak mudah bagi Anda membagi komitmen untuk pekerjaan dan keluarga. Jika Anda ingin cepat hamil secara alami maka Anda perlu meluangkan waktu untuk melakukannya.

    (Baca juga: Kelebihan Berat Badan Sebabkan Wanita Sulit Hamil?)

    Lima Tips agar Cepat Hamil
    (Semakin sehat tubuh dan pikiran Anda, maka semakin besar pula peluang Anda untuk menjadi lebih cepat hamil. Konsumsi makan yang kaya akan serat. Hindari mengonsumsi makanan olahan. Foto: Nadine Primeau/Unsplash.com)

    2. Posisi yang tepat
    Meski tidak ada posisi bercinta yang terbaik untuk memperbesar peluang Anda supaya cepat hamil, tapi tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencobanya.

    Jadi setelah berhubungan intim, sebaiknya tidak buru-buru bangkit dari tempat tidur, namun berbaringlah di sana untuk sementara waktu dengan posisi panggul Anda mengarah ke atas dengan meletakan kaki di tembok.

    3. Santai dan jangan stres
    Berusaha untuk tetap tenang, rileks dan menjaga agar tingkat stres tetap berada pada level rendah. Sehingga bisa membantu Anda agar cepat hamil.

    Stres dan tekanan pada pikiran yaitu keinginan yang menggebu-gebu agar cepat hamil bisa mempersulit atau menghambat terjadinya kehamilan. Sama juga seperti tekanan umum lainnya. Misalnya, masalah rumah tangga, pekerjaan dan karier, ataupun kekhawatiran finansial.

    4. Hindari penggunaan pelumas
    Menggunakan pelumas saat berhubungan intim dapat memengaruhi sel sperma dan membuat proses terjadinya kehamilan menjadi lebih sulit.

    Konsulasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan Anda karena seperti dilansir dari laman yang sama, beberapa merek pelumas bahkan mungkin saja mengandung zat yang menjauhkan Anda dari kehamilan. Jadi sebaiknya Anda melakukan foreplay (pemanasan) yang alami untuk memberikan pelumasan pada bagian intim pasangan Anda.

    5. Jagalah kesehatan tubuh Anda
    Semakin sehat tubuh dan pikiran Anda, maka semakin besar pula peluang Anda untuk menjadi lebih cepat hamil. Konsumsi makan yang kaya akan serat. Hindari mengonsumsi makanan olahan seperti bacon (daging asap), makanan kalengan (kurang atau tidak fresh), biskuit granola.

    Selain itu juga mie instan, buah-buahan yang dikeringkan, kacang bumbu, snack buah, margarin, dan lain-lain. Sebaliknya ganti dengan bahan-bahan dan makanan yang segar dan langsung dimasak.


    Maria Fransiska





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id