Menyusui Bisa Jadi Diet Alami?

    Sunnaholomi Halakrispen - 30 November 2019 10:05 WIB
    Menyusui Bisa Jadi Diet Alami?
    Sandra Dewi (Foto: Sunnaholomi Halakrispen/Medcom.id)
    Jakarta: Sebagian orang enggan menyusui anak karena khawatir postur tubuh menjadi tidak bagus seperti sebelumnya. Tapi, sebagian orang lain meyakini bahwa menyusui bisa menjadi salah satu cara diet alami.

    Bagi Sandra Dewi selaku ibu dengan dua anak, menyusui merupakan hal yang sangat penting. Sebab, anak wajib mendapatkan ASI agar menjadi sehat. Demikian ia rela melakukan pompa ASI agar tidak kehabisan stok ASI untuk anak.

    "Kalau dibilang ASI itu diet alami, itu benar. Puji Tuhan dikasih ASI yang banyak, jadi bisa mengeluarkan yang banyak juga," ujar Sandra dalam talk show Kiat Sukses MengASIhi pada ulang tahun kedua Teman Bumil, di Artotel Thamrin, Jakarta Pusat.

    Sandra mengakui bahwa dirinya memiliki ASI yang selalu berlimpah. Hal itu memengaruhi berat badannya yang tidak terlihat gemuk. Namun ia tak mengungkapkan berapa berat badannya saat ini dan telah turun berapa kilogram selama menyusui.

    "Jadi kalorinya juga kebakar, apalagi yang kedua ini sejam sekali kalau bangun. Jadi ya lebih cepat berat badan turun di anak yang kedua sih," ucapnya.

    Selama menyusui mulai dari anak pertama dan anak kedua, porsi makan Sandra bertambah dibandingkan yang dahulu biasa dikonsumsinya. Berat badannya pun bertambah, tapi menyusui membuatnya kembali kurus.

    "Aku sebenarnya naik berat badannya banyak banget, cuma memang ASI sih, dedikasinya banyak. Aku nyusuin anak tapi juga masih bisa donor ASI," tuturnya.

    Bagi Sandra, ada hal yang bisa dilakukan untuk membuat produksi ASI bertambah. Salah satunya, makan banyak makanan yang sehat dan bergizi.

    "Anak pertama, aku lebih banyak makan daging. Anak kedua, lebih banyak ikan. Jadi makanan anak kedua dan pertama benar-benar berkualitas, makanya ASI-nya banyak," pungkasnya.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id