Keuntungan Mengonsumsi Vitamin C dan D selama Pandemi Covid-19

    Raka Lestari - 15 September 2020 13:50 WIB
    Keuntungan Mengonsumsi Vitamin C dan D selama Pandemi Covid-19
    Ilustrasi-Freepik
    Jakarta: Pada masa pandemi Covid-19 ini, mengonsumsi suplemen vitamin sudah menjadi asupan wajib demi mencegah penularan virus corona. Tapi vitamin jenis apa yang sebaiknya dikonsumsi?

    Seorang ahli penyakit menular terkemuka di Amerika Serikat, Dr Anthony Fauci, mengatakan bahwa ia mengonsumsi suplemen vitamin D dan C. Kedua vitamin ini wajib ia konsumsi untuk menjaga sistem kekebalan yang sehat.

    Tak hanya itu, kedua jenis vitamin tersebut juga memiliki fungsi yang sama, yaitu menangkal kerentanan tubuh Anda terhadap infeksi.

    “Jika Anda mengalami defisiensi vitamin D, hal tersebut akan memiliki dampak pada kerentanan Anda terhadap infeksi. Saya merekomendasikan, dan saya juga mengonsumsi suplemen vitamin D,” kata Dr. Faucy seperti dilansir Insider.

    “Vitamin lain yang bisa dikonsumsi adalah vitamin C, karena vitamin itu mengandung antioksidan yang bagus. Jadi, jika siapapun ingin mengonsumsi beberapa gram atau dosis vitamin C maka itu akan sangat bermanfaat,” tambah Dr. Fauci.

    Ada banyak penelitian yang mendukung rekomendasi dari Dr. Fauci tersebut. Beberapa studi menyarankan vitamin D dan C merupakan yang terbaik untuk melengkapi kesehatan imun tubuh. Meskipun begitu, ada beberapa produk yang menyebut dapat meningkatkan sistem imun tubuh, tetapi pada dasarnya tidak berguna.

    “Vitamin C sangat penting untuk fungsi imun yang sehat. Vitamin C dapat membunuh mikroba berbahaya, termasuk bakteri dan virus seperti flu dan pnemuomonia,” kata D’Adamo, PhD, seorang ahli epidemiologi dan direktur Center for Integrative Medicine di University of Maryland School of Medicine.

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id