• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 21 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.147.901

 susu  

Susu Berkualitas Berasal dari Hewan Sehat

Sri Yanti Nainggolan - 14 September 2018 19:33 wib
Terkait konsumsi susu segar, ilmuwan nutrisi Dr Matthew Lantz
Terkait konsumsi susu segar, ilmuwan nutrisi Dr Matthew Lantz Blaylock, PhD mengungkapkan bahwan konsumen harus jeli dalam memilih produk susu. (Foto: Monika Grabkowska/Unsplash.com)

Jakarta: Kesegaran susu tentu berpengaruh pada kualitas kandungan di dalamnya. Oleh karena itu, kenyamanan sumber susu, yaitu hewan perah, adalah kunci utama.

Salah satu produsen susu segar Greenfields mengungkapkan bahwa kesegaran produks susu mereka dengan cara membuat para sapi perah jenis Holstein dan Jersey tersebut dengan nyaman. Memiliki peternakan sendiri di Indonesia, lokasi yang dipilih adalah Malang dan Blitar di Jawa Timur, untuk menyesuaikan suhu asal.

"Kita membuat sapi tetap nyaman dengan memberi pakan yang bagus, parawatan yang bagus, hingga memerhatikan kebersihan kuku para sapi," ujar Gead of Dairy Farm PT Greenfields Indonesia Heru Prabowo dalam peluncuran susu UHT Greenfields, Jumat 14 September 2018.

(Baca juga: Pada Usia Berapa Susu UHT Aman untuk Anak?)


(Acara peluncuran susu UHT Greenfields, Jumat 14 September 2018 di KidZania, Jakarta. Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)

Jika sapi tak stres, tambahnya, maka kualitas susu akan maksimal dan volume susu yang dihasilkan juga banyak.

Selain itu, pengontrolan semua sistem juga tak kalah penting dalam menjaga kualitas susu. Sertifikat ISO 91 yang dimiliki peternakan tersebut menandakan bahwa semua alur proses dalam pengaturan peternakan sesuai dengan standar dunia.

Terkait konsumsi susu segar, ilmuwan nutrisi Dr Matthew Lantz Blaylock, PhD mengungkapkan bahwan konsumen harus jeli dalam memilih produk susu. Ia menyarankan agar memilih susu yang telah dipasteurisasi.

"Susu yang dipasteurisasi membunuh bakterinyang ada dalam susu sehingga aman untuk dikonsumsi tanpa menurunkan kualitas gizi," pungkasnya pada kesempatan yang sama.




(TIN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.